Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bukan di Jakarta, Atraksi Militer Peringatan HUT ke-79 RI Digelar di IKN

Masyarakat dan tamu undangan di Istana Istana Kepresidenan RI di Jakarta dapat menyaksikan atraksi militer tersebut melalui tayangan di videotron.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Bukan di Jakarta, Atraksi Militer Peringatan HUT ke-79 RI Digelar di IKN
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah melakukan Gladi Resik HUT TNI ke 74 di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019). Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Berbagai atraksi akan digelar dan berbagai alutsista milik TNI akan memeriahkan perayaan HUT. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini terbagi di dua lokasi, yakni di Ibu Kota Nusantara (IKN), Pulau Kalimantan dan Istana Kepresidenan RI, Jakarta.

Upacara bendera dan atraksi militer yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-79 RI, akan terpusat di IKN pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Masyarakat dan tamu undangan di Istana Istana Kepresidenan RI di Jakarta dapat menyaksikan atraksi militer tersebut melalui tayangan di videotron.

"IKN saja (atraksi militer). Tapi, akan ditayangkan di videotron di Jakarta. Jadi, semua undangan akan menyaksikan siaran langsungnya," kata Sekretaris Kemensetneg Setya Utama, Jumat, (2/8/2024).

Setya juga menyampaikan, tamu undangan VIP yang akan hadir di IKN akan diinapkan di Hotel Nusantara IKN dan juga Balikpapan. Undangan untuk hadir dalam peringatan HUT ke-79 RI di IKN tersebut kata dia saat ini masih dalam pengaturan.

"VIP akan dibagi-bagi antara Hotel Nusantara dan Balikpapan," katanya.

Baca juga: Masyarakat Sekitar IKN Ngeluh Sulitnya Air Bersih Tapi di Nusantara Langsung Bisa Diminum dari Keran

Baca juga: Jokowi Undang Megawati Upacara HUT RI di IKN, PDIP Singgung Seremonial dan Sederet Masalah Bangsa

BERITA TERKAIT

Kemudian untuk Paskibraka 2024 sendiri kata Setya akan Dikukuhkan di IKN. Sementara untuk proses Kirab bendera duplikat akan dilakukan oleh Purna Paskibraka 2023.

"Purna-Paskibraka 2023, seperti juga tahun tahun sebelumnya, akan bertugas pada kirab Duplikat Bendera Pusak," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas