Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lembaga Negara Didorong Lakukan Transformasi Digital Hadapi Cepatnya Kemajuan Teknologi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Muhammad Taufiq mengungkapkan lembaga negara perlu melakukan transformasi digital

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Lembaga Negara Didorong Lakukan Transformasi Digital Hadapi Cepatnya Kemajuan Teknologi
Tribunnews/HO
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Muhamad Taufiq saat memberikan kata sambutan dalam pacara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan LX Tahun 2024, di Auditorium Makarti Bhakti Nagari, ASN Corporate University, Senin (22/4/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Muhammad Taufiq mengungkapkan lembaga negara perlu melakukan transformasi digital secara menyeluruh.

Hal itu menurutnya penting mengingat kemajuan teknologi yang semakin pesat.

"Pegawai LAN yang terus mendorong semangat melakukan terobosan-terobosan untuk terus mendorong transformasi dalam layanan-layanan yang diberikan oleh Lembaga Administrasi Negara," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (2/8/2024).

Pernyataan Muhammad Taufiq tersebut disampaikan di sela acara penghargaan Strategy and Performance Execution Excellence atau SPEX2 Award di Jakarta.

LAN mendapatkan penghargaan pada kategori Outstanding Achievement in Sustainability & Governance, dan The Best Execution Winner in Government Sector.

"Penganugerahan ini dilakukan dengan cara yang sangat kompetitif. Ini merupakan sebuah kerja kolektif dari seluruh pegawai LAN," katanya.

Untuk diketahui, penghargaan SPEx2 ini merupakan penghargaan pertama yang di peroleh oleh LAN sejak penghargaan ini di digelar untuk pertama kalinya di tahun 2011.

BERITA TERKAIT

Ini merupakan gelaran ke-9 pada tahun 2024 diselenggarakan oleh GML Performance Consulting dan Kontan Media sebagai mitra serta platform QuBisa sebagai event organizer.

Sebelum memperoleh penghargaan, LAN telah mengikuti beberapa tahapan, yang pertama Market Data Review and Jury Analysis to Shorlist Nominees, Reviu atas big data untuk menentukan institusi/perusahaan terbaik Indonesia yang layak diundang berpartisipasi.

Selanjutnya di tahap kedua, Nominee Assessments and Documents Validation, LAN wajib mengikutsertakan manajemen dan karyawan dalam survei transformasi digital dan mengisi formulir aplikasi untuk memberi bukti atas kemampuan eksekusi dan transformasi digital yang telah dilakukan dan berdampak kepada stakeholders.

Baca juga: Pesan Kepala LAN ke Para Widyaiswara Ahli Utama dalam Proses Pengembangan Kompetensi ASN

Tahap ketiga, Nominee Presentation, Jury Assessment, and Final Review, yakni Plt Kepala LAN melakukan presentasi secara online kepada Juri yang terdiri daro Praktisi Bisnis, Organisasi Pemerintah, Akademisi, Jurnalis, Konsultan.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas