Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rektor Unbor Berharap Kampusnya Bisa Terus Terima Mahasiswa dari Mancanegara

pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan, serta berharap bisa terus menerima mahasiswa internasional.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Rektor Unbor Berharap Kampusnya Bisa Terus Terima Mahasiswa dari Mancanegara
istimewa
Direktur AKSESI Alphi dan Rektor Universitas Borobudur Prof Bambang Bernanthos. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rektor Universitas Borobudur, Prof Bambang Bernantos menyatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan, serta berharap bisa terus menerima mahasiswa internasional.

Adapun saat ini Universitas Borobudur dalam proses pendidikannya mengelola mahasiswa dari Tiongkok, Korea Selatan dan Timor Leste. 

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kami serta berharap terus dapat menerima mahasiswa internasional di masa depan," kata Bambang dalam keterangannya, Kamis (7/8/2024).

Dengan langkah ini, pihaknya optimis menjadi kampus berstandar internasional baik pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia.

Adapun teranyar Universitas Borobudur mendapatkan sertifikat ISO 21001:2018 Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan. 

Lewat sertifikat ini, Unbor memenuhi syarat internasional dalam hal manajemen mutu, transparansi, dan akuntabilitas serta tata pamong pengelolaan pendidikan.

Pertengahan Agustus nanti juga akan dilakukan Asesmen Lapangan (AL) prodi S1 Ilmu Hukum. 

BERITA TERKAIT

Sementara Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Borobudur, Prof Faisal Santiago berharap akreditasi pendidikan bidang hukum akan turut meningkatkan kualitas pendidikan bidang hukum.

"Atmosfer akademik benar-benar tercipta saat ini di lingkungan Universitas Borobudur," katanya.

Dalam penyerahan sertifikat ISO 21001:2018 turut dihadiri Wakil Rektor Prof Darwati, Dekan FIK Joko Harsona, kepala jaminan mutu Dr Masykur, kepala LPM Dr Yolanda, sekretariat rektorat Dr Syaeful dan Wakil Direktur Pascasarjana Dr Emaliya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas