Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ingatkan Sudah Ada Negara di Dunia yang Kelaparan, Amran: Kita Harus Kelola Pangan Sendiri

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menegaskan bahwa Indonesia harus mampu mengelola sumber pangan yang ada di Tanah Air untuk mencapai swa

Editor: Content Writer
zoom-in Ingatkan Sudah Ada Negara di Dunia yang Kelaparan, Amran: Kita Harus Kelola Pangan Sendiri
Istimewa
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman saat pelantikan pejabat eselon 1 di gedung Kementan, Jakarta pada Jumat (9/8). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menegaskan bahwa Indonesia harus mampu mengelola sumber pangan yang ada di Tanah Air untuk mencapai swasembada.

Saat pelantikan pejabat eselon 1 di gedung Kementan, Jakarta pada Jumat (9/8), ia mengingatkan urgensi swasembada pangan tidak lain adalah karena semakin besarnya tantangan seperti perubahan iklim, yang telah membuat beberapa negara di dunia kelaparan. 

Baca juga: Temui TH Group Vietnam, Amran Bahas Kerja Sama Tingkatkan Produktivitas Sapi Perah dan Pedaging

Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh jajarannya agar melakukan yang terbaik dalam pengabdian kepada bangsa demi mewujudkan ketahanan pangan.

"Lakukan yang terbaik, kita lakukan yang terbaik. Saat ini tantangan luar biasa ada climate change, El Nino dan krisis pangan dunia," ujarnya.

"Sudah ada negara yang kelaparan, kita harus berjuang, kita gandengan tangan, kita harus kelola punya kita sendiri untuk mencapai swasembada pangan ke depan," tegasnya.

Baca juga: Diskusi Bareng Amran, Bamsoet: Makan Bergizi untuk Mensejahterakan Rakyat, Meningkatkan Pendidikan

Amran pun mengingatkan bahwa mencapai swasembada pangan bukan hal ringan melainkan pekerjaan yang berat. Namun, Indonesia terbukti pernah mencapai swasembada pangan tiga kali.

“Kami lakukan yang terbaik. Tanpa Bapak, Inu mimpi kita tidak akan tercapai,” ujar Amran pada para eselon 1 Kementan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas