Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jaga Lingkungan, Armada Kapal Dipasang Panel Surya untuk Tekan Emisi

Hasnur Internasional Shipping implementasikan panel surya di beberapa armada kapal baru mendukung kebutuhan kelistrikan pada operasional armada

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Erik S
zoom-in Jaga Lingkungan, Armada Kapal Dipasang Panel Surya untuk Tekan Emisi
istimewa/Dok HIS
Ilustrasi. Implementasi panel surya di beberapa armada kapal baru perusahaan untuk mendukung kebutuhan kelistrikan pada operasional armada. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa logistik dan transportasi laut, PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HIS) mengoptimalkan kegiatan operasional dalam menekan emisi.

Direktur Operasi PT Hasnur Internasional Shipping Laorentina Devi mengatakan, perseroan memiliki perhatian khusus terhadap operasi bisnis perusahaan yang berkelanjutan, khususnya terkait kegiatan operasional armada kapal yang lebih ramah lingkungan.

Pada tahap awal, hal itu diwujudkan melalui implementasi panel surya di beberapa armada kapal baru perusahaan untuk mendukung kebutuhan kelistrikan pada operasional armada.

Baca juga: Fokus ke Sektor Rumah Tangga, Grup Modena Garap Bisnis Energi Terbarukan Berbasis Panel Surya

“Dengan implementasi panel surya ini, kebutuhan kelistrikan di armada yang sedang beroperasi dapat dipasok oleh listrik yang dihasilkan panel surya tersebut, sehingga pada akhirnya dapat mengurangi penggunaan BBM atau solar,” jelas Laorentina dikutip Sabtu (10/8/2024).

Atas upaya tersebut, perseroan mendapat Katadata Green Initiative Award (KGIA) untuk sektor logistik dalam rangkaian Katadata Sustainability Action for Future Economy (SAFE) 2024.

Penghargaan tersebut diberikan atas inisiasi HIS untuk mendukung keberlanjutan dan peningkatan kinerja lingkungan melalui implementasi armada ramah lingkungan untuk mengurangi emisi.

"Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk mengimplementasikan green shipping yang lebih luas dan optimal lagi," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas