Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres Maruf Amin Minta Sekolah Islam Tingkatkan Kualitas Berstandar Internasional

Milad Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai (YWAMJP) yang ke-39 di kampus Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat. (IST)

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Wapres Maruf Amin Minta Sekolah Islam Tingkatkan Kualitas Berstandar Internasional
Ist
Milad Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai (YWAMJP) yang ke-39 di kampus Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meminta Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai terus melakukan inovasi dalam sistem pendidikan.

Dirinya mengatakan sekolah Islam harus mampu mencetak generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas dan berdaya saing.




"Melakukan inovasi di dalam penerapan sistem pendidikan termasuk transformasi digital, hingga sekolah ini menjadi model terbaik sekolah Islam berstandar internasional," kata Ma'ruf.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ma'ruf secara daring pada Milad Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai (YWAMJP) yang ke-39 di kampus Kemang Pratama dengan tema “Mengokohkan Pilar-Pilar Keunggulan”.

Ketua Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai, H. M. Syafiudin, mengatakan pihaknya berupaya memberikan kontribusi bagi umat melalui pendidikan.

Dirinya mengungkapkan pihaknya menjadi yayasan sekolah Islam pertama di Indonesia yang mengimplementasikan standar internasional secara komprehensif, mulai dari jenjang TK sampai dengan SMA.

BERITA TERKAIT

"Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai akan terus maju dan menjadi role model bagi sekolah-sekolah Islam yang bertaraf internasional," ungkap Syafiudin.

Puncak dari perayaan ini adalah penandatanganan kerja sama peningkatan mutu pendidikan antara Yayasan Waqaf Al Muhajirien Jakapermai dan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar bersama Yayasan Karya Kasih Mentari (YKKM) - Mentari Academy.

Kerja sama ini bertujuan untuk mengimplementasikan School Transformation Program serta memperkenalkan kurikulum dan kualifikasi internasional.

Sekretaris YPI Al Azhar, Drs. Ono Ruhiana, M.Pd., juga menyampaikan pesan Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar yaitu Dr. Fuad Bawazier, MA., yang menekankan pentingnya pendidikan, fokus pada pendidikan tanpa meninggalkan fitrahnya sebagai lembaga Islam, serta penekanan bahwa

“Yayasan Waqaf Al Muhajirien telah berada di jalur yang tepat dalam memajukan pendidikan yang sesuai dengan perkembangan zaman," katanya.

Transformasi ini akan dicapai salah satunya melalui program peningkatan kompetensi guru dan karyawan, sehingga memiliki kemampuan berbahasa Inggris sesuai standar internasional, Cambridge Assessment English.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas