Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Kala Kaesang Temui Zulkifli Hasan: Harapannya PAN-PSI Berkoalisi pada Pilpres 2029

Zulhas menawarkan agar Kaesang bisa maju di Pilkada Jawa Tengah, karena melihat juga tingkat elektabilitasnya yang tinggi.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan,  Selasa (14/8/2024).

Kaesang mengaku mendapat doa dari Zulhas agar pada Pemilu 2029 mendatang, PAN dan PSI bisa bersama berkoalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres).

Sementara itu Zulhas, panggilan Ketum PAN, menawarkan agar Kaesang bisa maju di Pilkada Jawa Tengah karena melihat tingkat elektabilitasnya yang juga tinggi di daerah tersebut.




Dengan adanya koalisi tersebut, Kaesang mengutarakan harapan dari Zulhas agar PAN dan PSI bisa melewati ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold.

"Dan bisa lebih dari 20 persen, saya kira itu aja," kata dia.

Hanya saja, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu tidak membeberkan kembali secara detail apa yang dibahas soal politik.

Kaesang hanya menyebut kalau pertemuan tersebut hanyalah dominan berisi guyonan dan bercandaan.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas menyatakan dalam pertemuan ini pihaknya turut membahas soal dinamika politik terkini kepada Kaesang.

Tak hanya itu, Zulhas juga menegaskan pihaknya akan mengundang Kaesang dan juga jajaran pengurus DPP PSI untuk hadir di agenda Kongres PAN yang ke-6.

Zulhas menyatakan, undangan itu sudah disampaikan langsung kepada Kaesang.

"Sekaligus juga kami mengundang mas Kaesang untuk bisa hadir di kongres PAN tanggal 23 (Agustus) ya," kata dia.

Adapun persoalan politik yang salah satunya dibahas oleh Zulhas kepada Kaesang yakni dengan merekomendasikan anak dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu untuk maju Pilkada.

Zulhas menawarkan agar Kaesang bisa maju di Pilkada Jawa Tengah, karena melihat juga tingkat elektabilitasnya yang tinggi.

"Saya bilang tadi barusan mas Kaesang kalau gak Jakarta, gimana kalau Jawa Tengah, barusan, kita yang minta," kata Zulhas.

Hanya saja, Kaesang kata Zulhas tidak memberikan respons apapun, yang bersangkutan hanya tertawa dan berguyon.

"Mas Kaesang ketawa-ketawa aja tuh, kalau sama saya kan gitu, ketawa terus, humor terus gitu kira-kira," kata dia.

Sebagai informasi, gelaran Kongres PAN ke-6 ini akan digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, pada tanggal 23-26 Agustus 2024.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas