Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bamsoet Harap Visi Trisakti Bung Karno Berlanjut di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap, visi Trisakti Bung Karno berlanjut pada pemerintahan mendatang, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bamsoet Harap Visi Trisakti Bung Karno Berlanjut di Pemerintahan Prabowo-Gibran
Tribunnews
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap, visi Trisakti Bung Karno berlanjut pada pemerintahan mendatang, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap, visi Trisakti Bung Karno berlanjut pada pemerintahan mendatang, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet itu, pada Sidang Tahunan MPR RI, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Awalnya, Bamsoet mengatakan MPR RI menyampaikan apresiasi pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.




"Yang terus mendorong Indonesia bergerak maju dan membuktikan sebagai negara yang besar," ujar Bamsoet.

"Sejalan dengan visi Trisakti Bung Karno, bahwa sebagai bangsa yang besar, kita harus mampu berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," imbuhnya.

Secara estafet, kata Bamsoet, visi tersebut harus tetap diperjuangkan oleh pemerintahan selanjutnya, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran.

"Kami juga mengharapkan kesinambungan pembangunan nasional. Momentum tersebut perlu terus kita jaga dan pelihara bersama. Tugas ini tentu tidaklah ringan, karena tantangan akan terus datang, baik dari dalam maupun dari luar," pungkasnya.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Tangkapan layar)
BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas