Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TKN Prabowo-Gibran Ungkap Rasa Khidmat Upacara HUT Ke-79 RI di IKN 

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan upacara HUT ke-79 RI di IKN begitu khidmat, meriah, dan berjalan lancar.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in TKN Prabowo-Gibran Ungkap Rasa Khidmat Upacara HUT Ke-79 RI di IKN 
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Suasana persiapan Upacara Penurunan Bendara di halaman Istana Negara, IKN Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina, mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu 17 Agustus 2024.

Silfester mengatakan upacara HUT ke-79 RI di IKN begitu khidmat, meriah, dan berjalan lancar.

"Suasana kebathinan kita sangat terharu, bangga, bagaimana kita mendengarkan lagu Indonesia Raya, melihat pengibaran bendera Merah Putih, melihat Pak Jokowi yang sebentar lagi sudah tidak menjabat sebagai presiden," kata Silfester, melalui keterangan tertulis, Minggu (18/8/2024).

Selain itu, Silfester menyampaikan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto hadir menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam gelaran upacara HUT ke-79 RI di IKN.

"Di samping Pak Jokowi, ada presiden terpilih Prabowo Subianto yang di mana beliau berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan IKN serta menjalankan program pemerintah," katanya. 

Silfester yang juga Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmed) menegaskan hadirnya Jokowi dan Prabowo merupakan bukti nyata untuk membangun bangsa yang maju.

BERITA TERKAIT

Silfester mengatakan banyak masyakarat dari berbagai suku di seluruh Indonesia yang turut hadir untuk mengikuti upacara HUT RI ke-79 di IKN.

Tentang keppres pemindahan ibu kota, Silfester mengatakan keppres itu mungkin akan ditandatangani oleh Prabowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas