Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perguruan Tinggi Berperan Wujudkan Kemerdekaan Digital di Era Teknologi

Ketua LLDIKTI Wilayah 3, Prof Dr Toni Toharudin, memgatakan Perguruan Tinggi mengatakan kemerdekaan digital di era teknologi saat ini.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Perguruan Tinggi Berperan Wujudkan Kemerdekaan Digital di Era Teknologi
Dokumentasi
Program Studi (prodi) Informatika Program Doktoral (S3) dalam acara Seminar Kemerdekaan Mandiri di Aula Gedung Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, pada Rabu (21/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua LLDIKTI Wilayah 3, Prof Dr Toni Toharudin, memgatakan Perguruan Tinggi mengatakan kemerdekaan digital di era teknologi saat ini.

Dirinya berharap Universitas Nusa Mandiri bisa terus mengembangkan program studi yang relevan.

"Selain itu dengan meningkatkan akreditasi yang lebih baik untuk lebih memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Toni melalui keterangan tertulis, Kamis (22/8/2024).




Universitas Nusa Mandiri meluncurkan Program Studi (prodi) Informatika Program Doktoral (S3).

Toni menekankan bahwa peluncuran program doktoral ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat dunia keilmuan Informatika di Indonesia.

"Ini langkah lebih maju dan berkontribusi dalam bidang Informatika khususnya di Indonesia," ujarnya.

Di samping itu, Prof Toni pun berharap berharap agar program ini mampu menghasilkan lulusan berkualitas yang dapat bersaing di tingkat regional dan internasional.

BERITA TERKAIT

Acara ini juga menampilkan narasumber terkemuka, termasuk Albertus Indarko Wiyogo dari PT KAI, Prof Dr rer nat Achmad Benny Mutiara dari APTIKOM, dan Prof Dr Ir Petrus Mursanto dari Fasilkom UI, yang memberikan wawasan berharga terkait perkembangan dan tantangan di dunia digital.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas