Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertolak ke Bali, Wapres Dijadwalkan Buka Muktamar VI DPP PKB 2024

Nantinya, dalam pembukaan agenda Muktamar VI PKB itu Wapres akan didampingi oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Menko Polhukam RI

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Bertolak ke Bali, Wapres Dijadwalkan Buka Muktamar VI DPP PKB 2024
BPMI Setwapres
Wakil Presiden RI (Wapres) KH. Ma'ruf Amin beserta istri bertolak ke Bali untuk hadiri peresmian Muktamar VI DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (24/8/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI (Wapres) KH. Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, untuk menghadiri agenda peresmian Muktamar VI DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tahun 2024.

Wapres yang didampingi oleh istri, Wury Ma'ruf Amin bertolak dari Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan menggunakan pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-800 TNI AU sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Berpotensi Terjadi Gesekan, PBNU Minta PKB Batalkan Muktamar di Bali

Adapun Muktamar VI PKB ini digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali yang dimulai hari ini, Sabtu (24/8/2024) hingga besok, Minggu (25/8/2024).

Berdasarkan susunan agenda yang diterima Tribunnews.com, Wapres nantinya akan memberikan sambutan dalam acara peresmian Muktamar VI PKB tersebut pada pukul 19.00 WITA.

Baca juga: Jelang Muktamar PKB di Bali, Cak Imin Mulai Bangun Gedung Pusat Kaderisasi

Nantinya, dalam pembukaan agenda Muktamar VI PKB itu Wapres akan didampingi oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Menko Polhukam RI Hadi Tjahjanto.

Dimana, agenda Muktamar PKB ini untuk memilih Ketua Umum DPP PKB periode 2024-2029.

BERITA TERKAIT

Terkait dengan kemungkinan dipilih kembali menjadi Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memberikan respons.

Cak Imin menyatakan, dirinya menyerahkan kepada pengurus cabang PKB soal kemungkinan tersebut di lima tahun mendatang. 

"Pada dasarnya saya pasrah apapun yang menjadi pilihan-pilihan cabang PKB saya ikut tapi saya juga tidak berambisi karena menjadi Ketum itu adalah tugas berat yang bukan soal kepingin tapi soal tanggung jawab sehingga saya menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh DPC," kata Cak Imin di Bandara Soetta sebelum berangkat ke Bali, Jumat (23/8/2024). 

Cak Imin mengatakan, dirinya siap menghadapi apapun hasil evaluasi yang dilakukan dalam Muktamar. 

"Tergantung apakah pertanggungjawaban saya selama 5 tahun ini diterima atau tidak. Titik evaluasinya bagaimana setelah itu ada satu forum yang namanya pandangan umum atas evaluasi lalu disitu nanti cabang-cabang se-Indonesia akan mengambil kesimpulan apakah lanjut atau tidak," ujarnya.

Baca juga: Banser Gelar Apel di Tengah Muktamar PKB, Cak Imin Harap Tak Ada Adu Domba

Sementara di sisi lain, Cak Imin mengatakan, dimulai malam ini dirinya akan melakukan musyawarah-musyawarah terutama dengan para kiai dan ulama untuk mempersiapkan Muktamar.

"Pada saat ini tentu saja yang paling penting niat baik sungguh-sungguh semua tantangan ke depan harus diatasi dengan kebersamaan soliditas solidaritas," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas