Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Prabowo ke Wisudawan Unhan: Bawa Ilmu untuk Entaskan Kelaparan dan Kemiskinan

Prabowo Subianto berharap putra putri terbaik bangsa Indonesia bisa berkontribusi dalam upaya mengentaskan kelaparan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pesan Prabowo ke Wisudawan Unhan: Bawa Ilmu untuk Entaskan Kelaparan dan Kemiskinan
dok unhan
Menhan Prabowo Subianto saat wisuda mahasiswa Universitas Pertahanan 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap putra putri terbaik bangsa Indonesia bisa berkontribusi dalam upaya mengentaskan kelaparan dan kemiskinan.

Ia juga optimistis Indonesia tidak hanya mampu swasembada pangan tapi juga bisa menjadi lumbung pangan dunia. Hal ini disampaikan Prabowo pada wisuda 425 mahasiswa Unhan RI program pendidikan diploma, sarjana, magister, dan doktor di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2024).

“Sangat optimistis kita punya teknologi-teknologi yang sudah bisa kita pakai. Kita akan buat kejutan-kejutan, kita tidak hanya swasembada pangan tapi jadikan lumbung pangan dunia saudara-saudara,” kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo Bangga 425 Mahasiswa Unhan Wisuda: Beasiswa Penuh, Dipilih Tanpa Pandang Latar Belakang

Prabowo juga berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmunya dan terjun di tengah masyarakat mulai dari desa, kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Bawa ilmu, bawa teknologi, hilangkan kelaparan, hilangkan kemiskinan,” pesan Prabowo.

“Saya minta doktor-doktor, para insinyur, ahli-ahli cari bibit-bibit terbaik untuk pangan kita, benih terbaik untuk beras, jagung, singkong, bawang merah, bawang putih, kopi, karet, kelapa, ikan, dan ternak,” lanjutnya.

Menurutnya Indonesia sangat memerlukan sumber daya manusia yang berkualitas dan dapat memberikan manfaat dan sumbangsih pemikirannya untuk kemajuan bangsa.

BERITA TERKAIT

“Saudara perjuangannya di laboratorium dan para tentara-tentara ini membela negara tapi kamu yang mencari terobosan-terobosan untuk rakyat kita,” ucap Prabowo.

Di akhir amanatnya, Prabowo mengatakan dirinya sangat terkesan dengan moto yang dimiliki Universitas Pertahanan, “Praditia Wiratama Negara Bakti” yang memiliki arti Perwira utama yang cerdas, pintar, serta berani yang siap berbakti untuk negara dan bangsa.

“Moto yang sangat baik. Jangan tinggalkan moto itu, jadikan itu patokanmu. Kau harus jadi perwira utama cerdas pintar dan berani kau harus berbakti kepada negara dan bangsa. Setelah ini kau harus sungkem kepada orang tuamu ke para guru besar. Terima kasih,” ujar Prabowo.

Baca juga: Hamid Awaluddin Dengar Prabowo Marah Besar Sikapi Manuver Revisi UU Pilkada: Ini Beban ke Depan Dia

Unhan RI saat ini memiliki 12 program studi Sarjana (S1) dan 7 program studi diploma (D3) yang difokuskan pada pengembangan kompetensi di bidang Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

Kemhan RI juga menargetkan terciptanya perwira TNI berlatar belakang S2 dan S3 yang menguasai teknologi kritis, dalam menghadapi dinamika global yang terus berkembang dalam 4-5 tahun mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas