Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bangun Jaringan Internasional, Mahasiswa INSIP Pemalang dan STAI Thawalib KKN di Malaysia

23 mahasiswa Institut Agama Islam Pemalang dan Sekolah Tinggi Agama Islam Thawalib menggelar kuliah kerja nyata (KKN) di Terengganu, Malaysia.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Bangun Jaringan Internasional, Mahasiswa INSIP Pemalang dan STAI Thawalib KKN di Malaysia
istimewa
Mahasiswa Institut Agama Islam Pemalang dan Sekolah Tinggi Agama Islam Thawalib yang mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di Terengganu, Malaysia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Institut Agama Islam Pemalang dan Sekolah Tinggi Agama Islam Thawalib menggelar kuliah kerja nyata (KKN) di Terengganu, Malaysia.

Total ada 23 mahasiswa dari berbagai jurusan yang akan melakukan KKN di negeri jiran tersebut.

Para mahasiswa akan berkontribusi dalam berbagai kegiatan di Terengganu mulai 22 Agustus hingga 7 September 2024.

Dekan Fakultas Pengajian Umum dan Pendidikan Lanjutan Universitas Sultan Zainal Abidin (Unisza) Prof Madya Dr Abdullah Ibrahim memberikan sambutan hangat kepada mahasiswa KKN dari Indonesia.

“Kami berharap agar mahasiswa dapat beradaptasi dengan baik, menjalin komunikasi yang efektif dengan Mahasiswa Unisza dan masyarakat Terengganu,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (25/8/2024).

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan akademik dan sosial antara ketiga institusi serta memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan pengabdian.

Para peserta akan terlibat dalam berbagai aktivitas yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, sambil memperdalam pengalaman mereka dalam praktik lapangan.

Baca juga: KKN Moderasi Beragama se-Indonesia Resmi Dibuka di Kuningan, 5 Mahasiswa UIN Surakarta Ikut Terjun

BERITA TERKAIT

Rektor Institut Agama Islam Pemalang, Dr. Amiroh mengatakan momentum KKN ini merupakan anugerah dari Allah  bagi para mahasiswa yang berkesempatan mengikuti KKN Internasional.

“Jangan sia-siakan jaringan skala internasional ini, jaga nama baik kampus dan tunjukan bahwa kita adalah anak bangsa Indonesia yang terhormat dengan tetap menjaga sikap, menjunjung tinggi norma dan etika. Semoga Allah meridhoi dan seluruh rangkaian kegiatan diberikan kelancaran," ucapnya.

Selain kegiatan PPL-KKN, Mahasiswa juga akan berpartisipasi sebagai panitia dalam Konferensi Internasional Forum on Asian Social Sciences (ICFASS) 2024, yang berlangsung pada tanggal 25-26 Agustus 2024.

Konferensi ini akan menjadi platform bagi para akademisi dan peneliti untuk berbagi pengetahuan dan hasil penelitian mereka, serta mendiskusikan isu-isu sosial penting di Asia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas