Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akreditasi Unggul pada Perguruan Tinggi Tingkatkan Mutu Lulusan di Dunia Kerja

Kemendikbudristek telah mendorong agar perguruan tinggi meningkatkan akreditasinya, sebagai penentu kualitas lulusan yang akan terjun di dunia

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Akreditasi Unggul pada Perguruan Tinggi Tingkatkan Mutu Lulusan di Dunia Kerja
Dokumentasi
Civitas Program Studi S1, S2, S3 Ilmu Hukum Unbor. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akreditasi perguruan tinggi menjadi salah satu penentu kualitas lulusan yang akan terjun di dunia.

Kemendikbudristek telah mendorong agar perguruan tinggi meningkatkan akreditasinya.

Rektor Universitas Borobudur Prof. Bambang Bernanthos mengungkapkan program studi ilmu hukum pada strata sarjana, magister, dan doktoral telah meraih akreditasi unggul.




"Patut disyukuri Universitas Borobudur menjadi PTS pertama di Jakarta yang terakreditasi UNGGUL untuk Program Studi S1, S2, S3 Ilmu Hukum, ini merupakan prestasi yang luar biasa di dapatkan Universitas Borobudur," ujar Bambang melalui keterangan tertulis, Selasa (27/8/2024).

Prodi pertama yang mendapatkan akreditasi unggul, adalah Doktor Ilmu Hukum pada 19 Maret 2024 dengan nilai 375.

Lalu Magister Ilmu Hukum pada 2 Juli 2024 dengan nilai 367 dan program sarjana juga terakreditasi unggul dengan nilai 369 pada 27 Agustus 2024.

Dirinya mengapresiasi Dekan FH Dr. Megawati Barthos dan jajarannya, Ketua Program MIH Dr. Azis Budianto dan Ketua Program Doktor Ilmu Hukum sekaligus Direktur Pascasarjana Prof Dr Faisal Santiago.

BERITA TERKAIT

Selain itu, dirinya mengapresiasi kepada tim penyusunan borang senior advisor Universitas Borobudur Prof.Dr. Ade Saptomo, Dosen Pascasarjana Universitas Borobudur Dr. Ahmad Redi dan staff Pascasarjana Rian Ahmad.

"Kami sangat bangga atas pencapaian ini, betapa tidak dalam waktu 6 bulan bisa hattrick unggul pasti ini merupakan kerja yang sangat luar biasa. Ini menjadi bukti kepada masyarakat dan pemerintah melalui BAN-PT atas kinerja Universitas Borobudur dalan menjaga kualitas dan mutu pendidikan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas