Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bungkus! Ini Aksi Semangat Jwara Joeang di 6 Kota

Tribunnews 17-an Jwara Joeang merangsek ke 6 kota seperti Bogor, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Balikpapan, dan Palembang. 

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Bungkus! Ini Aksi Semangat Jwara Joeang di 6 Kota
Istimewa
Nantikan semangat Jwara Joeang, sampai jumpa tahun depan! 

TRIBUNNEWS.COM - Tribunnews 17-an lewat acara Jwara Joeang resmi berakhir. Berada di bawah payung besar tema “Satu Semangat”, Jwara Joeang merangsek ke 6 kota seperti Bogor, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Balikpapan, dan Palembang. 

Warga lokal turut menyemarakkan gelaran Jwara Joeang dengan penuh semangat. Lomba Panjat Pinang dan Warna Lokal menjadi program utama yang ada di setiap daerah. DIsusul dengan lomba-lomba menarik lainnya yang tidak kalah seru. 

Jwara Joeang dimulai di kota Bogor tepat pada Sabtu, 17 Agustus 2024 bertempat di Lapangan Gang KL Kelurahan Harjasari, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.




Warga Bogor juga disuguhi berbagai lomba seru seperti balap karung, makan kerupuk, estafet tepung, tangkap ikan, joget balon, gigit koin, dan karnaval. 

Selanjutnya, empat kota membara pada pada Minggu, 18 Agustus 2024. Berlokasi di Penggal Jalan, Sisi Selatan Kampung Demangan, Karang Nongko, Klaten, warga Jogja beraksi merayakan kemerdekaan lewat acara jalan sehat, bakiak, makan kerupuk, dan tarik tambang.     

Sementara, warga Surabaya dan sekitarnya juga seru-seruan beraksi di lomba voli dan bakiak. Acara bertempat di Fasum RW 08, Griya Permata Gedangan II, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Tidak kalah seru, wong kito galo ikut membara dalam acara jalan sehat, senam sehat, tarik tambang, dan balap karung. Jwara Joeang Palembang digelar di Lapangan Camat IB Jl. Padang Selasa, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar.I, I Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

BERITA TERKAIT

Hari Minggu penuh warna juga ada di Balikpapan. Jwara Joeang digelar di Kantor Kelurahan Graha Indah, Jl. Projakal, Balikpapan dengan berbagai lomba seru seperti lomba Suami Rias Wajah Istri, memasukkan paku ke botol, dan lomba makan kerupuk. 

Rangkaian acara Jwara Joeang akhirnya ditutup di kota Solo pada Kamis, 22 Agustus 2024 dan hari Minggu, 25 Agustus 2024. Warga Solo dihibur dengan aksi estafet sarung, estafet karet pakai sedotan, dan jalan sehat. 

Selain geliat semangat perjuangan dari 6 kota di Indonesia, rangkaian acara Tribunnews 17-an juga hadir secara virtual. Netizen diajak berpartisipasi dalam kompetisi video dan foto Satu Semangat untuk menceritakan semangat kemerdekaan dalam diri.

Tidak hanya itu, Warna Lokal edisi spesial juga hadir pada Jumat, 16 Agustus 2024, mengajak warga lokal mewarnai ilustrasi khusus HUT ke-79 RI pada halaman koran Tribun Network. Cek media sosial @tribunnews dan @akulokalakubangga untuk info pemenangnya!

Rangkaian acara Jwara Joeang juga didukung oleh Pertamina, PNM, Pegadaian, Telkom Indonesia, Bank Mega, MHU Coal, Kalbe Farma, dan Jamkrindo.

Satukan semangat kemerdekaan. Akhiri bulan Agustus dengan penuh suka cita! Nantikan keseruan Tribunnews selanjutnya. Salam Jwara Joeang di kesempatan berikutnya, sampai jumpa tahun depan!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas