Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penutupan Rapimnas Gerindra, Jokowi Yakin Prabowo Bakal Lanjutkan IKN

Jokowi Prabowo Subianto pada periode mendatang akan melanjutkan program-program yang telah dilakukannya, termasuk IKN.

Penulis: Reza Deni
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Penutupan Rapimnas Gerindra, Jokowi Yakin Prabowo Bakal Lanjutkan IKN
KOMPAS.com / IRFAN KAMIL
Presiden RI Joko Widodo saat pidato dalam acara Apel Kader sekaligus Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meyakini kepemimpinan Prabowo Subianto pada periode mendatang akan melanjutkan program-program yang telah dilakukannya, termasuk keberlanjutan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya merasa bisa saling percaya dengan Bapak Prabowo Subianto, termasuk rasa percaya saya bahwa ke depan dengan kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto Indonesia dengan keberlanjutannya akan mampu meraih cita-cita Indonesia Maju, Indonesia Emas di 2045. Saya sangat meyakini itu, insyaallah, semuanya sesuai yang kita cita-citakan, yaitu Indonesia Emas di tahun 2045," kata Jokowi dalam penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena GBK, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).




Jokowi mengatakan keberlanjutan sangat penting, termasuk soal keberlanjutan IKN.

"Baik itu keberlanjutan program kerakyatan, baik itu keberlanjutan infrastruktur dan SDM, baik itu keberlanjutan hilirisasi industri, IKN dan ekonomi hijau yang tadi juga telah disampaikan oleh Bapak Prabowo," tutur dia.

Dengan keberlanjutan, Jokowi mengatakan, tenaga dan waktu tidak akan habis.

Jokowi menyakini Prabowo akan melanjutkan program-program pemerintahannya saat ini.

BERITA TERKAIT

"Karena, dengan begitu, bangsa ini tidak habis waktu, tidak habis sumber daya, tidak habis energinya hanya untuk berganti arah, hanya untuk berganti program setiap kepemimpinan, hanya untuk berganti haluan setiap ganti kepemimpinan," ucap Jokowi.

Jokowi menyebut hanya seorang berjiwa patriot yang sangat mencintai NKRI, tidak mementingkan ego pribadi, tidak mengenal kata menyerah.

"Karena tadi beliau menyampaikan sendiri dua kali kalah dengan Jokowi. Dan yang bisa melanjutkan itu semua ada di Bapak Prabowo Subianto," pungkasnya.

Baca juga: Prabowo Puji Presiden Jokowi sebagai Sosok Negarawan: Saya Tidak Suka Menjilat

(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas