Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPIJ Beri Santunan kepada 500 Anak Yatim dan Duafa di Jakarta

Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) memberikan santunan kepada 500 anak yatim dan dhuafa se-DKI Jakarta.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Erik S
zoom-in PPIJ Beri Santunan kepada 500 Anak Yatim dan Duafa di Jakarta
Istimewa
Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) memberikan santunan kepada 500 anak yatim dan dhuafa se-DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Menggelar Santunan Yatim dan Duafa yang mengusung tema "Berjuta Senyum Kebahagiaan Untuk Indonesia Merdeka", Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) memberikan santunan kepada 500 anak yatim dan dhuafa se-DKI Jakarta.

Acara yang bertempat di Convention Hall Jakarta Islamic Centre ini sekaligus meluncurkan web JICare.id.

Mewakili Kepala Pusat PPIJ Hanny Fitriah mengatakan, santunan yatim adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terkhusus masyarakat yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Semarakkan HUT Ke-497 Kota Jakarta, PPIJ Gelar Khitanan Massal Anak Sholeh




Hanny yang juga Kepala Subdivisi Ziswaf PPIJ ini menjelaskan bahwa agenda santunan kali ini diselenggarakan pada bulan Agustus dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.

"Arti kemerdekaan Indonesia bagi anak yatim adalah juga kemerdekaan dari stigmanya selama ini orang yang dianggap lemah karena tidak memiliki orang tua, merdeka dari tidak optimis, anak yatim harus kuat," ujarnya.

"Kita harus optimis, harus tegak berdiri untuk meraih masa depan yang gemilang dan Allah yang nanti akan memberikan jalanNya," tambah Hanny.

Sementara itu perwakilan PJ Ketua PKK DKI Jakarta Dian Siti Nuraini merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan santunan yatim dan dhuafa yang dilaksanakan oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ).

BERITA TERKAIT

"Saya berterimakasih dan merasa bersyukur kepada segenap pengurus PPIJ yang sudah berupaya dan sudah memberikan kepada anak-anak kita semua," kata Dian di Convention Hall Jakarta Islamic Centre.

"Kalian adalah anak-anak hebat, kalian tidak sendirian, kita disini bersama pengurus PPIJ insyaAllah akan terus memberikan perhatian kepada kalian," imbuhnya.

"Kalian tinggal belajar, kalian tinggal berbakti kepada orang tua yang selama ini mendampingi, sampai kalian menjadi orang-orang hebat," pungkasnya.

Untuk memudahkan para dermawan berpartisipasi dalam kegiatan sosial sekaligus memudahkan dalam menyalurakan zakat, infaq, dan shodaqoh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, menyediakan web jicare.id.

Layanan JICare meliputi, infaq pengadaan karpet masjid JIC, zakat penghasilan, prasarana masjid, khitanan anak sholeh, santunan yatim dan dhuafa, beasiswa sekolah, dan infaq umum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas