Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Diselimuti Asap Tebal, Diduga Berasal dari Tenant Makanan

Beredar video viral yang memperlihatkan kepulan asap menyelimuti area diduga terjadi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, ini dugaan penyebabnya.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Diselimuti Asap Tebal, Diduga Berasal dari Tenant Makanan
Tangkapan layar
Kondisi Terminal 3 Bandara Soetta dipenuhi asap tebal imbas kebakaran yang terjadi di salah satu area makanan, Minggu (1/9/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar video viral yang memperlihatkan kepulan asap menyelimuti area diduga terjadi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Minggu (1/9/2024) pagi.

Dalam video itu salah satu pria coba mengabadikan suasana di Terminal 3 Bandara Soetta yang sudah dipenuhi dengan kepulan asap cukup tebal.




"Nih jarak panjangnya makin pendek tuh, padahal biasanya ujung jalan situ tuh keliatan," ujar pria dalam video tersebut.

Sementara itu berdasarkan keterangan video viral itu, dinarasikan bahwa kepulan asap tersebut diduga berasal dari adanya kebakaran yang terjadi di sebuah kafe di gate 1 Bandara Soetta.

Terkait hal ini, PT Angkasa Pura II selaku operator Bandara Soekarno-Hatta pun angkat bicara.

SM Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muradi mengatakan, kepulam asap itu bermula adanya titik api yang muncul dari atap sebuah ruko makanan di area keberangkatan Terminal 3.

BERITA TERKAIT

"Salah satu bagian atap tenan food & baverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta muncul titik api," kata Holik dalam keteranganya, Minggu (1/9/2024).

Meski begitu Holik memastikan bahwa titik api tersebut saat ini sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Bandara.

Sehingga kata dia api yang sebelumnya sempat muncul tak merambat ke area-area di sekitarnya.

"Titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat sesuai prosedur dan dibantu fasilitas antara lain APAR dan hydrant sehingga tak merambat ke lokasi lainnya," jelasnya.

Saat ini pihak internal bandara pun lanjut Holik tengah berupaya melakukan normalisasi pada lokasi munculnya api termasuk menghilangkan kepulan asap yang sebelumnya cukup tebal.

"Adapun investigasi terkait penyebab munculnya titik api di salah satu tenant masih berjalan," kata dia.

Buntut kejadian ini, Angkasa Pura II pun kata Holik meminta maaf kepada para calon penumpang pesawat lantaran sempat terganggu akibat hal tersebut.

Pihaknya pun memastikan, operasional Bandara Soekarno-Hatta sampai saat ini tetap berjalan normal meski sempat terjadi kepulan asap yang cukup tebal.

Baca juga: Detik-detik Kebakaran Area Terminal 3 Bandara Soetta: Asap Tebal Ganggu Pandangan, Ini Penampakannya

"AP II memohon maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang timbul. Saat ini operasional penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan normal," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas