Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambut Harpelnas, Dewas BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Kemudahan Layanan dan Manfaat Optimal

Dewan Pengawas BPJS TK hadir langsung di Kantor Cabang Balikpapan untuk memastikan bahwa layanan dan manfaat yang diberikan telah dirasakan peserta.

Editor: Content Writer
zoom-in Sambut Harpelnas, Dewas BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Kemudahan Layanan dan Manfaat Optimal
Istimewa
Menyambut Hari Pelanggan Nasional, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Agung Nugroho hadir langsung di Kantor Cabang Balikpapan untuk memastikan bahwa layanan dan manfaat yang diberikan telah dirasakan oleh para peserta. 

TRIBUNNEWS.COM - Menyambut Hari Pelanggan Nasional, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Agung Nugroho hadir langsung di Kantor Cabang Balikpapan untuk memastikan bahwa layanan dan manfaat yang diberikan telah dirasakan oleh para peserta.

Hal tersebut dilakukan untuk menegaskan komitmen bahwa layanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kian mudah diakses dan manfaatnya berdampak optimal bagi pekerja dan keluarga.

Pada kesempatan ini, Agung Nugroho bersama Kepala Kantor Cabang Balikpapan Teldi Rusnal menyerahkan secara langsung klaim Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris, Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Perumahan dan juga Penghargaan kepada mitra rumah sakit yakni RS Siloam dan RS Pertamina Balikpapan.




“Saya atas nama pribadi dan BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan selamat hari pelanggan nasional bagi peserta. Sebuah kebanggaan bagi kami telah diberi kepercayaan untuk melindungi pekerja di seluruh penjuru Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik agar pekerja dan keluarga bisa benar-benar merasakan manfaat dari program pemerintah ini,” ungkap Agung.

Dalam rangkaian kegiatan di Balikpapan, Dewas BPJS Ketenagakerjaan juga menyambangi Kantor Baznas Balikpapan untuk menyampaikan apresiasi atas telah didaftarkannya 3.034 orange guru TPA, imam masjid, kaum dan marbot masjid, sekaligus menyerahkan simbolis santunan kepada ahli waris dari guru TPA.

"Alhamdulillah saya dapat bertemu Pak Abdul Rosyid Bustomi, tokoh inspiratif yang telah memberikan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan kepada para ustadz-ustadzah, marbot masjid, guru ngaji dan sudah merasakan manfaatnya," ungkap Agung.

Sampai saat ini telah terdapat 8 ahli waris dari peserta yang sudah terdaftar mendapatkan manfaat santunan dengan total 336 juta. Pada kesempatan ini Ketua Baznas Balikpapan Abdul Rosyid Bustomi menyatakan bahwa ke depannya kerja sama ini akan terus ditingkatkan.

BERITA TERKAIT

"Bukan hanya ini, insya Allah guru-guru pesantren pun akan kita daftarkan di BPJS Ketenagakerjaan", tandasnya

Abdul Rosyid Bustomi juga menghimbau agar masyarakat berzakat melalui Baznas Balikpapan, karena akan dimanfaatkan 100 persen untuk warga Balikpapan.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September, selalu menjadi momen khusus bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk hadir lebih dekat dengan para peserta. Dengan mengusung tema “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi”, BPJS Ketenagakerjaan serentak menghadirkan kemeriahan di seluruh kantor cabang melalui berbagai kegiatan.

Tidak hanya itu, Harpelnas tahun ini juga dimanfaatkan seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas untuk mengunjungi dan mendengar kisah-kisah inspiratif dari peserta yang telah merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga: Harpelnas 2024: BPJS Ketenagakerjaan Jadikan Momentum Perkuat Layanan Digital dan Hubungan Peserta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas