Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Harpelnas 2024: BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Kemudahan Layanan Digital & Optimalkan Manfaat

BPJS Ketenagakerjaan menjadikan momentum Harpelnas yang diperingati beberapa hari lalu, untuk mengevaluasi dan mendengarkan masukan peserta.

Editor: Content Writer
zoom-in Harpelnas 2024: BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Kemudahan Layanan Digital & Optimalkan Manfaat
Istimewa
Harpelnas 2024: BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Kemudahan Layanan Digital dan Berikan Manfaat Optimal 

TRIBUNNEWS.COM - BPJS Ketenagakerjaan menjadikan momentum Hari Pelanggan Nasional 2024 yang diperingati beberapa hari lalu, untuk mengevaluasi dan mendengarkan masukan untuk terus meningkatkan pelayanan.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha dalam agenda kunjungannya di Kantor Cabang Gresik dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2024.Hal tersebut dilakukan untuk menegaskan komitmen bahwa layanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kian mudah diakses dan manfaatnya berdampak optimal bagi pekerja dan keluarga.

Mengusung tema “Tulus Melayani, Sebarkan Inspirasi”, BPJS Ketenagakerjaan memeriahkan di seluruh kantor cabang melalui berbagai kegiatan. Tak hanya itu, Harpelnas tahun ini juga dimanfaatkan seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas untuk mengunjungi dan mendengar kisah-kisah inspiratif dari peserta yang telah merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.




“Hari ini selain bersilaturahmi dengan peserta di kantor cabang gresik, nanti kami juga akan mengunjungi peserta kami yang mendapatkan manfaat kaki palsu dimana program Return To Work kami ini sudah mendapat pengakuan yang baik dari ISSA, setelah itu kami juga kita akan mengunjungi Kawasan Industri JIIPE dan bertemu beberapa perusahaan disana” imbuh Asep.

Pelayanan melalui kanal digital juga terus kami tingkatkan dengan menambahkan beberapa fitur dan manfaat layanan tambahan yang bisa di rasakan oleh peserta melalui aplikasi JMO seperti bantuan renovasi rumah, kepemilikan rumah dan juga dana siaga.

Baca juga: Sambut Harpelnas, Dewas BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Kemudahan Layanan dan Manfaat Optimal

Masih dalam rangkaian Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan juga mendorong peserta untuk memanfaatkan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dengan membuka booth layanan di setiap kantor cabang. Aplikasi yang sudah digunakan oleh lebih dari 20 juta pengguna tersebut merupakan solusi layanan digital yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 2021 untuk memudahkan para peserta mengakses beragam informasi dan layanan. “Kami harapkan peserta juga meningkatkan interkasinya di aplikasi JMO bukan hanya untuk cek saldo” tegas Asep.

Harapan saya pada hari pelanggan nasional tahun ini semoga kami bisa memenuhi kebutuhan seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan ini dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, kita gunakan momentum ini untuk berkolaborasi juga dengan pemerintah daerah dan perusahaan sebagai stakeholder strategis sehingga seluruh pekerja bisa #KERJAKERASBEBASCEMAS.

BERITA TERKAIT

“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2024. Kami berharap seiring dengan kemudahan layanan yang telah diberikan, maka kepuasan peserta terhadap BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat. Sehingga hal tersebut mampu juga mendorong kesadaran pekerja untuk melindungi diri dan orang-orang terdekatnya dengan mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Asep.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas