Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tegaskan Jadi Mitra Strategis Pemerintah, Kadin Daerah Dorong Munas Luar Biasa 

Kadin Provinsi seluruh Indonesia bersama pemerintah harus menjaga dan meneguhkan dan berpartisipasi aktif membangun bangsa. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tegaskan Jadi Mitra Strategis Pemerintah, Kadin Daerah Dorong Munas Luar Biasa 
dokumentasi
Logo Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah dan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin mendorong segera digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub)

Ketua Kadin Bangka Belitung Thomas Jusman, mengatakan dorongan ini muncul menyikapi dinamika yang terjadi di tubuh Kadin. 

Hal ini untuk mewujudkan wadah organisasi pengusaha yang netral sebagai mitra strategis pemerintah.




Selain oleh pengurus Kadin Daerah, desakan munaslub juga disuarakan pengurus asosiasi pengusaha. 

Mereka meminta Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia untuk segera menggelar Munaslub.

"Kami para ketua umum Kadin Provinsi yang hadir bersama asosiasi pengusaha sebagai Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia, menyikapi dinamika yang terjadi di Kadin Indonesia, mendesak segera digelar Munaslub. Desakan ini demi kepentingan Kadin Indonesia yang kita cintai bersama ke depan," ujar Jusman melalui keterangan tertulis, Jumat (13/9/2024).

Thomas menegaskan Kadin Provinsi seluruh Indonesia bersama pemerintah harus menjaga dan meneguhkan sebagai Kadin Indonesia, dalam berpartisipasi aktif membangun bangsa. 

BERITA TERKAIT

"Kami bersepakat atas dasar mufakat, mengusulkan kepada Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia untuk melaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa Kadin Indonesia," kata Thomas.

Menurutnya, Munaslub Kadin yang diusulkan merupakan jalan terbaik untuk iklim dunia usaha dan kebaikan bersama. 

Hal ini mengingat Kadin merupakan tempat berhimpun para pengusaha dan asosiasi yang netral dan konsisten sebagai mitra strategis pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Nita Yudi sepakat perlunya segera digelar Munaslub. 

Hal itu untuk menjaga keberlanjutan pertumbuhan ekonomi, keselarasan dalam tata laksana pemerintahan, dan kebermanfaatan untuk kemajuan daerah dan negara.

Baca juga: Kadin Babel Sebut Munaslub akan Digelar Besok, Klaim Sudah Sesuai Mekanisme Organisasi

"Harapan kami Munaslub bisa segera dilaksanakan dan dapat berjalan dengan baik dan lancar demi kepentingan Kadin Indonesia yang kita cintai bersama," kata Nita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas