Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bikin Terharu, Warganet Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi via Postingan Ajudannya

Ajudan Presiden Joko Widodo, Syarif Muhammad Fitriansyah, mengunggah postingan yang menampilkan video tribute untuk 10 tahun kepemimpinan Jokowi.

Editor: Content Writer
zoom-in Bikin Terharu, Warganet Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi via Postingan Ajudannya
Tangkapan Instagram @syrfxvii
Postingan ajudan Presiden Joko Widodo, Syarif Muhammad Fitriansyah yang diunggah lewat Instagram pribadinya pada Sabtu (14/9) yang menampilkan video tribute untuk 10 tahun kepemimpinan Jokowi. 

TRIBUNNEWS.COM - Ajudan Presiden Joko Widodo, Syarif Muhammad Fitriansyah, baru-baru ini mengunggah sebuah postingan yang menampilkan video tribute untuk 10 tahun kepemimpinan Jokowi melalui akun Instagram pribadinya.

Pria kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat ini mengunggah postingan itu pada Sabtu (13/9) dengan caption "His name is Joko Widodo not Mulyono and he will be leaving behind a great Legacy for Indonesia not a Dynasty".

Lewat unggahan ini, warganet pun ramai-ramai mengucapkan terima kasih kepada Jokowi. Mereka setuju bahwa Jokowi meninggalkan warisan besar untuk Indonesia yang akan dilanjutkan nanti oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.




"Terima kasih Bapak Jokowi atas memimpin selama 10 tahun untuk Bangsa Indonesia, pemimpin selanjutnya akan dipimpin oleh Bapak Prabowo Subianto presiden terpilih periode 2024-2029. Selamat pak semoga amanah dalam memimpin Bangsa Indonesia ❤️????????," tulis akun @anisah.mulyati.16.

Warganet lain juga mendoakan Jokowi, menurutnya jika pemimpinnya bukan Jokowi tentu Indonesia tidak seperti sekarang, butuh kerja keras untuk dan tidak mudah mengatur negara besar seperti Indonesia.

"Like & dislike di dunia itu pasti ada, tapi yang pasti beliau sudah sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Tetap saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya. Nggak mudah ngatur negara besar. Walau pasti ada beberapa kali kesalahan namun pasti lebih banyak yang baiknya . Semoga Indonesia lebih maju kedepannya. Bagi kita masyarakat pun terus melakukan yang terbaik versi kita, jangan berbuat jahat dan harus bisa banyak andil serta manfaat untuk orang sekitar kita. ????????," tulis akun @agunggantar.

Hal yang sama diucapkan akun @yakobuskaro. Ia mendoakan presiden Jokowi sekaligua mengucapkan selamat datang untuk presiden terpilih Prabowo Subianto.

BERITA TERKAIT

"Tanpa terasa sebentar lagi ganti presiden semoga dan semoga dapat memajukan Indonesia dan rakyatnya. Amin. Terima kasih pak @jokowi dan welcome pak @prabowo," tulisnya.

Untuk diketahui, video yang diunggah Syarif merupakan salah satu video yang diputar saat Rakernas Gerindra beberapa waktu lalu. Video tersebut berisikan foto-foto Jokowi sejak muda dan prestasi Jokowi, serta momen bersejarah bersama sahabatnya, presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto

Video tersebut berlatarkan lagu “Putra Bangsa” yang dinyanyikan oleh band "The Garudas", Lagu ini aslinya berjudul "Danny Boy" sebuah lagu tradisional asal Irlandia yang dilantunkan kembali oleh grup Celtic Woman pada tahun 2005. Lirik dari lagu ini pun diubah atas izin pemilik karya.

Baca juga: Bertolak ke Hanoi, Menhan Prabowo Perkuat Hubungan Bilateral Indonesia-Vietnam

"Sayup terdengar suara ibu pertiwi memanggilmu wahai putra bangsa. Bakti menanti dalam tugas suci berjuang bersama sang Garuda. Jiwa dan raga telah kau pertaruhkan. Tanda baktimu untuk negeri. Demi abadi tanah tumpah darah. Merah putih sekarang dan selamanya. Takkan padam api semangat ini. Untuk setulus hati mengabdi,” demikian potongan lirik lagu tersebut.

Lagu ini pun ditanggapi kembali oleh warganet yaitu akun @firman_lasee yang mengagumi isi lagu tersebut. Jokowi menurutnya merangkul tanpa memusuhi orang yang membencinya.

"Entah kapan lagi Indonesia akan punya Presiden seperti Pak @jokowi bersyukur saya bisa melihat dan merasakan Presiden yang selalu hadir, mencintai dan dicintai oleh banyak rakyatnya. Satu pelajaran yg saya petik dari beliau: jika ditampar pipi kiri, kasi pipi kananmu. Bahkan beliau merangkul dan memusuhi org yg membencinya. The way arrangements lagunya bagus, lagu rohani "menjulang nyata atas bukit kala" (sering dinyanyikan saat paskah/Jum'at agung) ????," tulisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas