Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bandung Diguncang Gempa, Warga Kertasari Pengalengan Panik Keluar Rumah, Anak Menangis

Gempa dengan magnitudo 5.0 yang mengguncang Kabupaten Bandung, pagi ini membuat warga Kertasari panik.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Bandung Diguncang Gempa, Warga Kertasari Pengalengan Panik Keluar Rumah, Anak Menangis
Kolase Tribunnews/Instagram @infojawabarat
Warga Kertasari, Pengalengan, Kabupaten Bandung, panik dan berlarian keluar rumah saat terjadi gempa Rabu pagi sekitar pukul 09.41 WIB. Menurut laporan BMKG, pusat gempa di Bandung pagi ini berada di darat 24 Km Tenggara Kabupaten Bandung dengan kedalaman 10 km, pada Koordinat: 7.19 LS 107.67 BT. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gempa dengan magnitudo 5.0 yang mengguncang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pagi ini, Rabu, 18 September 2024 pukul 09.41 WIB membuat warga di Pengalengan panik.

Seperti terpantau di kawasan Kertasari, Pengalengan, Kabupaten Bandung, gempa mengakibatkan warga panik dan keluar rumah.

Sejumlah anak terlihat ikut panik dan menangis keras. Pegawai toko ikut panik dan keluar. Sebagian warga terlihat berlarian.




Sebuah video pendek yang diunggah akun Instagram @infojawabarat menggambarkan kepanikan warga Kertasari, Rabu pagi.

Sejumlah bangunan seperti rumah warga, ruko dan bangunan minimarket sekilas memang tidak memperlihatkan tanda retak di dinding bangunan.

Berdasarkan laporan BMKG, pusat gempa di Bandung pagi ini berada di darat 24 Km Tenggara Kabupaten Bandung dengan kedalaman 10 km, pada Koordinat: 7.19 LS 107.67 BT.

BMKG juga menginformasikan, gempa di Bandung pagi ini tidak berpotensi tsunami seperti informasi yang dibagikan oleh akun resmi BMKG di media sosial X @infoBMKG.

Baca juga: Gempa Terkini M 5,0 Guncang Bandung, Jabar Pagi Ini, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

BERITA TERKAIT

"#Gempa Mag:5.0, 18-Sep-24 09:41:08 WIB, Lok:7.19 LS,107.67 BT (24 km Tenggara KAB-BANDUNG-JABAR), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG," tulis BMKG, hari ini.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas