Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dibuka oleh Prabowo, Rapimnas I Gemira Jadi Ajang Perkuat Solidaritas Pengurus

Organisasi sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional I di Hotel Bidakara,

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Dibuka oleh Prabowo, Rapimnas I Gemira Jadi Ajang Perkuat Solidaritas Pengurus
istimewa
Organisasi sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional I di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu-Minggu (21-22/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional I di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu-Minggu (21-22/9/2024).

Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Gemira, Sudarto menyatakan, Rapimnas I Gemira mengusung tema 'Gemira Menyiapkan Sumber Daya Politik Yang Berbudi Luhur' akan dihadiri oleh Pengurus Pimpinan Pusat dan Pimpinan Daerah (PD) Gemira dari seluruh Indonesia. 

Pihaknya juga akan mengundang Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk membuka Rapimnas perdana Gemira ini.

"Gerakan Muslim Indonesia Raya sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi umat Islam di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan yang berfokus pada pendidikan, ekonomi, dan sosial keagamaan," kata Sudarto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Lebih lanjut, Sudarto yang juga politisi Partai Gerindra ini mengatakan, Rapimnas I Gemira akan menjadi momen penting bagi organisasi untuk mendukung serta membahas program kerja dan merumuskan rekomendasi strategis bagi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang. 

Dikatakannya, Rapimnas ini adalah kesempatan bagi Gemira untuk menyampaikan aspirasi umat Islam di Indonesia, termasuk dukungan terhadap Peraturan Daerah (Perda) Pesantren, upaya memakmurkan masjid dan musala, serta penguatan ekonomi umat.

"Rapimnas Gemira ini juga memastikan dukungan kuat dari umat Islam yang dalam hal ini disampaikan oleh Gemira kepada Pemerintah Bapak Prabowo yang sebentar lagi akan dilantik," tutur pria yang akrab dipanggil Mas Darto itu.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Rapimnas I Gemira juga akan menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas dan koordinasi antar pengurus di berbagai tingkatan, demi memastikan bahwa program-program yang dirumuskan dapat diimplementasikan dengan efektif dan efisien.

Baca juga: LP Maaruf NU DKI Minta Pemerintah Revisi Pasal Lain yang Cenderung Liar dan Bias dalam PP Kesehatan

"Setelah pra acara yang akan diisi hadrah dan santunan 500 anak yatim, selanjutnya Rapimnas diisi arahan Pak Prabowo, Halaqoh Nasional, dan serangkaian sidang pleno merumuskan program organisasi," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas