Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lestarikan Lingkungan, Masyarakat Didorong Aktif Melakukan Pengelolaan Sampah

Masyarakat didorong lebih peduli terhadap lingkungan dengan melakukan pengelolaan sampah organik maupun anorganik.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Lestarikan Lingkungan, Masyarakat Didorong Aktif Melakukan Pengelolaan Sampah
Istimewa
ILUSTRASI Pengolahan sampah yang menjadi bagian dari program Desa. Salah satunya diimplementasikan di Desa Jatihurip yang berlokasi di Kecamatan Cisayong, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat didorong lebih peduli terhadap lingkungan dengan melakukan pengelolaan sampah organik maupun anorganik.

Ajakan tersebut digalakkan melalui Festival Ciliwung mulai dari Juni hingga Desember 2024, yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Yayasan Ciliwung.

Dalam kegiatan ini, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) melalui Integrated Terminal Jakarta (ITJ) turut ikut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pengelolaan sampah dengan tema “Edukasi Kreatif Peduli Sampah”.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, mengatakan, kesadaran peduli merawat lingkungan bukan hanya kewajiban tapi target untuk setiap individu, karena pada dasarnya pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab berkelanjutan bagi setiap orang.   

Menurutnya, dengan pendekatan edukasi yang kreatif dan interaktif, perusahaan ingin menginspirasi masyarakat agar lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.

"Setiap individu memiliki peran penting dalam upaya pelestarian lingkungan," kata Eko dikutip Jumat (20/9/2024).

Dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat, Festival Ciliwung 2024 berpotensi menciptakan dampak yang signifikan dalam pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan di kawasan tepi sungai dan sekitarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas