Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 dan Quotes Ir Soekarno

Simak ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 dan quotes Ir Soekarno. Hari Kesaktian Pancasila berbeda dari Hari Lahir Pancasila.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Ucapan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 dan Quotes Ir Soekarno
Kemdikbud
Hari Kesaktian Pancasila 2024. --- Berikut ini ucapan dan quotes Hari Kesaktian Pancasila. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini ucapan Hari Kesaktian Pancasila yang akan diperingati pada 1 Oktober 2024.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan melalui Surat Keputusan Nomor 153 Tahun 1967 yang diterbitkan oleh Presiden Soeharto pada 27 September 1967.

Hari Kesaktian Pancasila berbeda dengan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bertujuan untuk mengenang gugurnya pahlawan revolusi dalam peristiwa Gerakan 30 September (G30S) pada tahun 1965 dan menegaskan ideologi Pancasila tidak bisa digantikan dengan ideologi lainnya bagi bangsa Indonesia.

Simak ucapan dan quotes Hari Kesaktian Pancasila di bawah ini.

Ucapan Hari Kesaktian Pancasila

  1. Happy Pancasila Sanctity Day! Let's raise ourselves from all the adversity in this country.

    Selamat Hari kesaktian Pancasila! Mari kita bangkitkan diri kita dari semua keterpurukan yang ada di negara ini.

  2. Rising does not always have to fight the invaders. However, the real awakening is to make oneself free from the divisive behavior of our country, Indonesia. The Spirit of Rising is a struggle that we need to create from ourselves. Happy Pancasila Sanctity Day!

    Bangkit tidak selalu harus melawan penjajah. Namun, kebangkitan yang sebenarnya ialah menjadikan diri sendiri merdeka dari perilaku memecah-belah negara kita, Indonesia. Semangat Bangkit adalah perjuangan yang perlu kita ciptakan dari diri kita sendiri. Selamat Hari Kesaktian Pancasila!

  3. Justice is not some kind of theory that must be memorized carefully. However, this social justice is a noble ideal of the nation that deserves to be stated.

    BERITA REKOMENDASI

    Keadilan bukanlah semacam teori yang harus dihapalkan dengan matang. Namun, keadilan sosial ini merupakan cita-cita luhur bangsa yang patut untuk dinyatakan.

  4. Happy Pancasila Sanctity Day! Pancasila is our perspective as an Indonesian state in achieving the welfare and integrity of the nation.

    Selamat Hari Kesaktian Pancasila! Pancasila merupakan cara pandang kita sebagai negara Indonesia dalam mencapai kesejahteraan dan keutuhan bangsa.

  5. Awaken the courage shown by him, the heroes of the freedom fighters of the Republic of Indonesia. Happy Pancasila Sanctity Day 2024.

    Bangkitkan keberanian yang ditunjukkan oleh beliau para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Selamat hari kesaktian Pancasila 2024.

Baca juga: 20 Link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2024, Simak Cara Buat dan Bagikan ke Media Sosial

Quotes Ir. Soekarno

  1. "Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya".
  2. "Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya."
  3. "Nasionalisme tidak bisa berbunga jika tidak tumbuh di taman internasionalisme."
  4. "Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya, jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali."
  5. "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, dan beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia."
  6. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya."
  7. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."
  8. "Negara ini, Republik Indonesia bukan milik kelompok manapun, juga agama, atau kelompok etnis manapun, atau kelompok dengan adat dan tradisi apa pun, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke."
  9. "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."
  10. "Menaklukkan ribuan manusia mungkin tidak disebut pemenang, tapi bisa menaklukkan diri sendiri disebut penakluk yang brilian."
  11. "Belajar tanpa berpikir itu tidak ada gunanya, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya."
  12. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."
  13. "Bunga mawar tidak pernah mempropagandakan harumnya, namun keharumannya dengan sendirinya menyebar melalui sekitarnya."
  14. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam."
  15. "Tidak ada satu negara yang benar-benar hidup jika tidak ada seperti kuali yang mendidih dan terbakar, dan jika tidak ada benturan keyakinan di dalamnya."

(Tribunnews.com/Yunita Rahmayanti)(TribunJabar/Hilda Rubiah)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas