Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPD RI Merinding Ketika Dengar Pesan Prabowo, Apa Isinya?

Pesan itu, kata Sultan, disampaikan Prabowo saat ia bersama tiga pimpinan DPD RI lainnya bertemu di kantor Kemhan RI Jakarta Pusat.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ketua DPD RI Merinding Ketika Dengar Pesan Prabowo, Apa Isinya?
Tribunnews.com/Gita Irawan
Ketua DPD RI periode 2024 - 2029 Sultan Bachtiar Najamudin bersama sejumlah pimpinan DPD RI usai menemui Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih 2024 - 2029 di kantor Kementerian Pertahanan RI Jakarta Pusat pada Kamis (3/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD RI periode 2024 - 2029 Sultan Bachtiar Najamudin mengaku merinding mendengar pesan Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden Terpikih periode 2024 - 2029 Prabowo Subianto.

Pesan itu, kata Sultan, disampaikan Prabowo saat ia bersama tiga pimpinan DPD RI lainnya yakni GKR Hemas, Yorrys Raweyai, Tamsil Linrung, dan Wakil Ketua MPR dari unsur DPD Abcandra Akbar Supratman menemui Prabowo di kantor Kemhan RI Jakarta Pusat pada Kamis (3/10/2024).

Baca juga: Ketua DPD soal Abcandra Jadi Pimpinan MPR Termuda Usia 26 Tahun: Bisa Learning by Doing

"Ada pesan beliau tadi, ada kutipan beliau yang saya ingat betul tadi. 'Ini momentum, yang terbaik buat rakyat saya akan lakukan. Pokoknya yang mulai dari program makan bergizi (gratis). Saya betul-betul bilang saya tidak punya kepentingan yang lain-lain lagi. Saya tidak mencari apa-apa, saya hanya mau melakukan yang terbaik buat bangsa ini'," kata dia menngulangi pesan Prabowo usai pertemuan.

"Saya sampaikan 'Pak ini saya merinding' dia bilang 'Iya, betul itu saya tidak punya pikiran yang lain-lain, pokoknya yang terbaik buat bangsa ini saya akan buat, saya akan lakukan'," sambung dia.

Sultan mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung sekira 1 jam lebih tersebut, Prabowo juga menyampaikan bahwa semua pihak harus bersatu, kompak, dan solid.

Baca juga: Kalahkan Fadel Muhammad, Anak Menkumham RI Resmi Terpilih Jadi Pimpinan MPR dari Unsur DPD

Ia mengatakan, hal tersebut karena modal kekayaan terbesar bangsa Indonesia adalah kekompakan. 

BERITA REKOMENDASI

Prabowo, kata Sultan, mengatakan semua boleh berbeda pendapat, boleh berpartai politik, boleh mengikuti pemilu setiap 5 tahun, namun setelah itu selesai maka harus berdamai dan berangkulan. 

"Bahwa nanti akan bertanding lagi, beliau bilang, udah bertanding lagi, tapi selesai pertandingan kita berangkulan membangun bangsa," kata dia.

"Beliau selalu sampaikan itu, bahwa persatuan, kesatuan, kekompakan itu adalah modal terbesar kita untuk mempercepat bangsa ini menuju, apa namanya istilahnya, menuju cita-cita yang selama ini kita inginkan," sambung dia.

Selain dalam rangka memperkenalkan diri, kata Sultan, dia dan pimpinan DPD RI menyampaikan ke Prabowo akan mendukung program-program Prabowo setelah dilantik sebagai Presiden pada 20 Oktober mendatang hingga selama 5 tahun ke depan.

Ia mengatakan hal tersebut demi kebaikan daerah dan bangsa. 

Baca juga: Drama Pemilihan Ketua DPD, Berlangsung Sampai Dini Hari Hingga La Nyalla dan Sultan Hampir Adu Jotos

"Ya dinamika politik pasti ada, tapi komitmen kita adalah komitmen kebangsaan, komitmen kenegaraan. Program yang baik pasti kita dukung," kata dia.

"Dan kami yakin dan percaya bahwa di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, ya Mas Gibran, yang itu melanjutkan estafet kepemimpinan dari Pak Presiden Jokowi, akan berjalan dengan baik, bahkan akan lebih baik-baik," sambung dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas