Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selain di Monas, Peringatan HUT Ke-79 TNI Juga Digelar di Satuan-Satuan Seluruh Indonesia

Peringatan HUT Ke-79 TNI tidak hanya akan digelar di Monas Jakarta Pusat melainkan juga di satuan-satuan TNI di seluruh Indonesia

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Selain di Monas, Peringatan HUT Ke-79 TNI Juga Digelar di Satuan-Satuan Seluruh Indonesia
Instagram @puspentni
Acara Puncak HUT ke-79 TNI 5 Oktober 2024 di Monas Jakarta. Peringatan HUT Ke-79 TNI tidak hanya akan digelar di Monas Jakarta Pusat melainkan juga di satuan-satuan TNI di seluruh Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Hariyanto mengatakan Peringatan HUT Ke-79 TNI tidak hanya akan digelar di Monas Jakarta Pusat melainkan juga di satuan-satuan TNI di seluruh Indonesia.

Ia mencontohkan di seluruh jajaran Kotama dan Kodam Angkatan Darat di daerah pada hari ini Jumat (4/10/2024) juga melaksanakan kegiatan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan daerah masing-masing.

Selain itu, kata dia, jajaran satuan-satuan TNI di daerah juga melaksanakan kegiatan syukuran, anjangsana, donor darah, dan layanan kesehatan untuk masyarakat.

"Termasuk pembersihan wilayah sungai dan tempat-tempat TPA. Kita melaksanakan Karya Bakti," kata Hariyanto usai upacara ziarah peringatan HUT Ke-79 TNI di TMP Kalibata Jakarta Selatan pada Jumat (4/10/2024).

Ia menegaskan pada kegiatan HUT Ke-79 TNI adalah wujud manunggalnya TNI dengan rakyat.

Bahkan, kata dia, pada puncak peringatan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat masyarakat bisa ikut menumpang kendaraan taktis atau kendaraan tempur TNI yang melaksanakan defille.

"Intinya TNI manunggal dengan rakyat. Spesial tahun ini adalah kebersamaan kita dengan masyarakat. Nanti pada saat defile kendaraan tank-tank itu akan dinaikin oleh masyarakat. Masyarakat bisa naik di depan Presiden, melewati sambil dadah-dadah," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

"Ya kita membuka ruang itu bersama-sama dengan masyarakat. TNI manunggal dengan masyarakat. Dan TNI kuat kalau masyarakat kuat. Serta akan mengawal suksesi transisi pemerintahan sampai dengan kelanjutan daripada pembangunan," sambung dia.

Baca juga: Daftar Rangkaian Acara Puncak HUT ke-79 TNI di Monas pada 5 Oktober 2024

TNI akan menggelar Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat pada Sabtu (5/10/2024) besok.

Dalam acara tersebut upacara akan dipimpin Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu akan digelar juga demonstrasi dan atraksi bela diri dan operasional alutsista TNI, pawai alutsista, serta hiburan dan makan gratis bagi masyarakat.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas