Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Sebut Keppres Pemindahan Ibu Kota Semestinya Diteken Prabowo

Menurut Jokowi sarana dan prasarana pendukung harus siap sebelum ibu kota dipindahkan. Diantaranya rumah sakit, sekolah dan lainnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Jokowi Sebut Keppres Pemindahan Ibu Kota Semestinya Diteken Prabowo
Domu Ambarita/Tribunnews
Kawasan Istana Negara dan Istana Kepresiden di Ibu Kota Negara Nusantara, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Sabtu (5/10/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengatakan bahwa pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara menunggu kesiapan.

Menurut jokowi memindahkan ibu kota bukan hanya memindahkan fisik bangunan saja.

"Ibu Kota itu tidak hanya urusan fisiknya saja. tapi membangun ekosistemnya itu yang perlu," kata Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Minggu (6/10/2024).

Baca juga: Saat Jokowi Hadiri Nusantara TNI Fun Run di IKN

Menurut Jokowi sarana dan prasarana pendukung harus siap sebelum ibu kota dipindahkan. Diantaranya rumah sakit, sekolah dan lainnya.

"Sehingga kalau yang namanya kita pindah itu rumah sakit siap karena itu dibutuhkan, pendidikan untuk anak-anak kita juga siap, sekolahan artinya juga dibutuhkan, dari TK-SD-SMP-SMA-SMK sampau universitas kemudian keramaian, restoran juga warung-waeung yang juga itu diperlukan, kemudian juga masalah yang berkaitan dengan logistik di mana kita mencari sesuatu barang, dimana kita mencari sesuatu ingin beli barang, semua itu harus siap," tuturnya.

Baca juga: Madrasah Terpadu di IKN Siap Dibangun, Ditargetkan Rampung 2032

Oleh karena itu menurut Jokowi Keppres pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara akan terbit di era kepemimpinan Prabowo Subianto.

BERITA REKOMENDASI

"Ya mestinya gitu, presiden yang baru, pak Prabowo," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas