Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo akan Gelar Fit and Proper Test Calon Menteri 

Presiden terpilih, Prabowo Subianto, akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap seluruh calon menteri.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Prabowo akan Gelar Fit and Proper Test Calon Menteri 
Ist
Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto. Prabowo Subianto, akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap seluruh calon menteri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Presiden terpilih, Prabowo Subianto, akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap seluruh calon menteri.

"Ya, yang pertama tentunya diminta biodata, kemudian profiling, lalu kemudian finalisasi," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/10/2024).


Menurut Dasco, uji kelayakan dan kepatutan akan dilakukan Prabowo sebelum masuk dalam tahap finalisasi.

"Nanti akan ada semacam fit and proper, walaupun sudah dilakukan oleh tim tetapi akan langsung oleh Pak Prabowo untuk dilakukan sesi tatap muka kemudian dalam tahap finalisasi," ujarnya.

Dasco juga buka suara mengenai pesan Prabowo agar calon menterinya tak mencari uang dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Pernyataan itu disampaikan Prabowo dalam acara Rakornas Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Kamis (10/10/2024) malam.

Baca juga: Projo Bakal Banjiri Kota Solo dengan Spanduk Penyambutan bagi Jokowi yang Lengser 20 Oktober 

Dia menyebut, pernyataan itu disampaikan Prabowo adalah kilas balik terhadap beberapa kasus-kasus sebelumnya.

BERITA REKOMENDASI

"Sehingga berkaca dari pengalaman-pengalaman yang sudah terjadi secara spesifik dalam rangka juga komitmen Pak Prabowo terhadap penghematan dan pemberantasan korupsi itu juga saling mengingatkan agar hal-hal tersebut tidak terjadi lagi," jelas Dasco.

Apalagi, kata Dasco, para menteri yang akan membantu Prabowo di kabinetnya nanti ada dari unsur partai politik. 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas