Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kader PDIP Tak Terlihat Usai 2 Hari Prabowo Panggil Calon Menteri, Ini Jawaban Gerindra

Kader PDI Perjuangan (PDIP) tidak kunjung terlihar seusai dua hari presiden terpilih RI, Prabowo Subianto memanggil sejumlah calon menteri.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kader PDIP Tak Terlihat Usai 2 Hari Prabowo Panggil Calon Menteri, Ini Jawaban Gerindra
Tribunnews/Jeprima
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan pers terkait pembekalan calon Menteri Prabowo-Gibran di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Pada kesempatan tersebut Sufmi Dasco memastikan pembekalan calon menteri kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kader PDI Perjuangan (PDIP) tidak kunjung terlihar seusai dua hari presiden terpilih RI, Prabowo Subianto memanggil sejumlah calon menteri, calon wakil menteri dan calon kepala badan di Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta pada Selasa (15/10/2024).

Menanggapi hal itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah nantinya ada kader PDIP yang bergabung dalam kabinet.

"Saya belum bisa menyampaikan tentang hal tersebut tapi ini ada beberapa komunikasi kita minta media bersabar untuk menunggu hal-hal tersebut," kata Dasco.

Dasco menjelaskan bahwa nantinya memang ada sejumlah calon wakil menteri atau kepala badan yang akan dipanggil oleh Prabowo. Namun, dia tidak bisa memastikan apakah itu merupakan kader PDIP.

"Pada hari ini jadi pemanggilan atau mengundang wakil menteri dan kepala badan sudah kita selesaikan mungkin masih ada satu dua nanti yang dinamis sampai dengan tanggal 18 atau terakhir 19 itu mungkin masih ada beberapa pertimbangan-pertimbangan," jelasnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPR RI itu mengaku tidak tahu pesan yang dibawakan kader PDIP, Pramono Anung saat mendatangi rumah Prabowo. Sebab, dia tidak hadir di dalam pertemuan tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Saya tadi tidak hadir pada saat pembicaraan tetapi kemudian ya pertemuan yang berlangsung lumayan itu nanti akan kita kabarkan kepada media lah hasilnya," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas