Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pembekalan Calon Menteri Prabowo, Menko Airlangga: Bicara Soal Strategi

Airlangga Hartarto menyatakan, pembekalan calon menteri kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto membahas soal strategi.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Erik S
zoom-in Pembekalan Calon Menteri Prabowo, Menko Airlangga: Bicara Soal Strategi
HO
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto menyatakan, pembekalan calon menteri kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto membahas soal strategi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 


TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto menyatakan, pembekalan calon menteri kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto membahas soal strategi.


"Iya tadi bicara mengenai strategi, dan dalam strategi tentu banyak hal yang penting harus dilakukan pemerintah ke depan dan terkait dengan geopolitik," kata Airlangga usai menghadiri acara Pembekalan Calon Menteri di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10/2024).


Sebelumnya Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto datang ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang dan sempat melambaikan ke arah Wartawan sebelum memasuki kediaman Prabowo. Airlangga menunggangi Lexus LM350 yang merupakan kembaran dari Toyota Alphard, dengan pelat RI 15.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pertemuan Megawati-Prabowo Pupus, Tak Gabung Tak Masalah


Selain Airlangga, terdapat puluhan Menteri lain yang juga hadir dalam agenda pembekalan calon menteri kabinet Prabowo Subianto. Salah satu ga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.


Budi Arie menyatakan, pembekalan calon menteri dalam kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto mencakup tiga materi yakni terkait Geoekonomi, Geopolitik dan Geostrategi. 


"Bicara soal geostrategi, geopolitik, geoekonomi dan juga bagaimana menyolidkan tim kabinet Pak Prabowo-Gibran," kata Budi Arie usai menghadiri acara Pembekalan Calon Menteri.

BERITA REKOMENDASI


Budi bilang, pembekalan dari tiga materi tersebut disampaikan langsung oleh presiden terpilih Prabowo Subianto


"Disampaikan oleh Pak Prabowo dan bicara hal-hal yang sangat penting dan strategis untuk menopang dan mendorong kemajuan Indonesia," jelasnya.


Diketahui agenda pembekalan calon menteri ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Budi Arie bilang, pada momen tersebut Gibran hanya mendengarkan arahan dari presiden terpilih Prabowo.


"Enggak mas Gibran hadir penuh dari jam 08.00 pagi," ucap Budi.

Baca juga: Arahan Prabowo ke Calon Menteri, Wujudkan Swasembada Pangan dan Energi


"Enggak, mendengarkan juga sama seperti kami," timpalnya.


Adapun pembekalan bagi para calon menteri, kepala lembaga, dan calon wamen pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dimulai hari ini, Rabu (16/10/2024). Rencananya, pembekalan bakal berlangsung dua hari.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas