Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudah Dipanggil Prabowo, AHY Masih Ingin Terus Urusi Pertanahan dan Tata Ruang

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap soal posisi dirinya yang digadang akan menjadi salah satu menteri koordinator di kabinet Prabowo-Gibran

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Erik S
zoom-in Sudah Dipanggil Prabowo, AHY Masih Ingin Terus Urusi Pertanahan dan Tata Ruang
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap soal posisi dirinya yang digadang akan menjadi salah satu menteri koordinator di kabinet Prabowo-Gibran mendatang. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap soal posisi dirinya yang digadang akan menjadi salah satu menteri koordinator di kabinet Prabowo-Gibran mendatang.


AHY mengungkap, sejatinya secara pribadi dia juga masih menunggu apa yang nantinya diputuskan dan disampaikan oleh Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih RI.


"Lebih baik kita tunggu pernyataan dan pengumuman resmi dari bapak Prabowo Subianto. Saya rasa beliau yang akan mengumumkan dan menjelaskan secara langsung," kata AHY saat ditemui usai Puncak Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) di The Tribrata, Darmawangsa, Selasa (15/10/2024) malam.

Baca juga: Prabowo Diacungi Jempol dari KPK usai Perintahkan Menterinya Tak Cari Uang dari APBN


Meski begitu, AHY secara gamblang menuturkan keinginannya perihal posisi apa yang pengin diemban ke depan.


Dirinya menyatakan, masih pengin berurusan pada tanggung jawab yang selaras dengan tugasnya saat ini, yaitu persoalan pertanahan.


"Saya hanya ingin menjadi bagian dari yang tidak terpisahkan dimana pun dan dalam posisi peran apapun dan saya rasa kita menyadari urusan pertanahan dan tata ruang ini sangat mendasar," kata AHY.

BERITA REKOMENDASI


Pasalnya kata dia, dalam posisi tersebut, banyak masyarakat yang turut merasakan dampaknya dan menggantungkan harapan.


Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu lantas mengutarakan, keinginan dirinya di jabatan mendatang yakni tidak jauh dari urusan pertanahan dan tata ruang.


"Sekali lagi, perlu terus dilanjutkan kerja kerja keras kerja bersama dan saya sekali lagi ingin menjadi bagian yang tak terpisahkan ke depan," tandas AHY.

Baca juga: Lemahnya Kultur Oposisi Hingga Pendanaan Parpol Jadi Penyebab Gemuknya Kabinet Prabowo


Pernyataan tersebut lantas menjadi sinyal kalau di kabinet mendatang, AHY akan menjaba sebagai menko infrastruktur yang ada kaitannya dengan tanah dan tata ruang.


Hanya saja, saat ditanyakan soal posisi tersebut oleh awak media, AHY memilih bungkam. Diketahui, AHY telah dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto ke Kertanegara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas