Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Land Rover Defender: Mobil Pilihan Meutya Hafid di Hambalang

Para calon menteri telah menyelesaikan pembekalan yang dilakukan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024).

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Land Rover Defender: Mobil Pilihan Meutya Hafid di Hambalang
Lita Febriani/Tribunnews.com
Meutya Hafid saat meninggalkan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024) menggunakan Land Rover Defender. 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para calon menteri telah menyelesaikan pembekalan yang dilakukan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024).

Yang menarik adalah tunggangan para calon menteri yang datang ke Hambalang, mulai dari Airlangga Hartarto yang menggunakan Lexus LM350, Tito Karnavian dengan Land Cruiser Tipe VXR hingga yang cukup berbeda ialah Meutya Hafid dengan Land Rover Defender.

Meutya datang dan pulang menggunakan Defender, ia sempat menyapa Wartawan sesaat sebelum meninggal kediaman Prabowo Subianto.

Baca juga: Mobil Prabowo Subianto Tinggalkan Hambalang di Tengah Pembekalan Calon Menteri, Temui Megawati?

"Terima kasih teman-teman, intinya pak presiden mengingatkan untuk kerja cepat, kerja bersama dengan baik. Tantangan ke depan itu berat, untuk itu kita semua harus bergerak dengan cepat," ucap Meutya di Hambalang, Rabu (17/10/2024).

Defender yang digunakan Meutya berwarna Gray, mobil ini menjadi SUV terkuat di pasaran. Desain lampu depan dan daytime running menggunakan LED, dilengkapi lampu kabut dan lampu belakang.

BERITA REKOMENDASI

Mobil ini kian terlihat kokoh dengan pilihan velg logam 19 inci, 20 inci atau 22 inci. Ada pula atap panorama dengan sunroof geser.

Interior Land Rover Defender menawarkan fasilitas mewah dan material berkualitas tinggi di seluruh bagiannya. Di mulai dari jok kulit mewah ditambah teknologi berpemanas yang memanjakan penumpang, tersedia di setiap baris.

Beberapa trim menawarkan kulkas konsol tengah depan, cocok untuk menyimpan minuman favorit. Tersedia juga kaca spion kamera belakang digital ClearSight untuk pandangan tanpa halangan ke belakang.

Land Rover Defender menawarkan teknologi kabin yang canggih dan opsi pemasangan telepon. Sistem infotainment Pivi Pro yang canggih dengan navigasi menyediakan konektivitas yang mudah dan kondisi lalu lintas realtime.

Baca juga: Budi Arie Setiadi Akan Dipasang Jadi Menteri Koperasi di Pemerintahan Prabowo

Dua layar digital beresolusi tinggi yang cerah memberikan akses ke informasi penting kendaraan. Bagi penggemar audio, sistem suara Meridian premium menjadi standar.

Land Rover Defender dirancang untuk ketahanan dan performa yang luar biasa. Dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda (AWD), menampilkan kotak transfer dua kecepatan dan pilihan empat mesin bertenaga yang dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Untuk menjelajahi medan berbatu atau jalan berlumpur, sistem All Terrain Progress Control memungkinkan Anda mengatur dan mempertahankan kecepatan, sehingga dapat fokus pada penanganan dan kendali di lanskap yang terjal.

Untuk varian terendah menggunakan mesin P300 Ingenium 2.0L I4 turbo, tenaga yang dihasilkan sebesar 296 HP dan torsinya tembus 295 lb.-ft.

Harga Land Rover Defender untuk tipe terendah dijual sebesar Rp 2,542 miliar dan harga tertinggi mencapai Rp 6,399 miliar.

Konten ini disempurnakan menggunakan Kecerdasan Buatan (AI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas