Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Para Calon Menteri Foto Bareng Prabowo dan Gibran Usai Pembekalan di Hambalang

Dalam foto yang dilihat tersebut, Kamis (17/10/2024) terlihat Prabowo, Gibran, dan para calon menterinya kompak berpakaian putih.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Momen Para Calon Menteri Foto Bareng Prabowo dan Gibran Usai Pembekalan di Hambalang
HO
Para calon menteri kompak memakai baju putih saat foto bersama dalam pembekalan hari pertama di kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto, Hambalang, Jawa Barat. /Foto: Dokumentasi Dito Ariotedjo 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Sejumlah calon menteri mengabadikan momen foto bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Hambalang, Jawa Barat. 

Beberapa diantarnya dilakukan oleh Yusril Ihza Mahendra, Erick Thohir, dan Menpora Dito Ariotedjo.

Foto itu dilakukan usai mereka mendapatkan pembekalan dari Prabowo tentang geopolitik, kesuksesan sebuah negara, dan produk domestik bruto atau gross domestic product (GDP/PDB).

Dalam foto yang dilihat tersebut, Kamis (17/10/2024) terlihat Prabowo, Gibran, dan para calon menterinya kompak berpakaian putih.

Hanya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang terlihat masih mengenakan seragam Polri.

Adapun para calon menteri yang hadir di antaranya Yusril, Nusron Wahid, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Yandri Susanto, Maman Abdurrahman, Tito Karnavian, Rosan Roeslani, Budi Gunawan, Sugiono, Pratikno, dan Zulkifli Hasan (Zulhas). 

BERITA REKOMENDASI

Lalu, tampak Erick Thohir, Saifullah Yusuf, Meutya Hafid, Agus Gumiwang Kartasasmita, Dito Ariotedjo, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Komjen Agus Andrianto, Amran Sulaiman, Abdul Mu'ti, Fadli Zon, dan Teuku Riefky Harsya. 

Terlihat pula Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Sebelumnya, Politikus Partai Gerindra sekaligus Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas mengungkapkan pesan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam pembekalan calon menteri di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

"Intinya, Presiden terpilih memberikan arahan kepada kami semua untuk membantu beliau. Tetapi pesan yang paling mendalam bahwa APBN itu benar-benar harus digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat," tambahnya," kata Supratman seusai pembekalan di Hambalang, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024) malam.

Lebih lanjut, Supratman mengatakan diberi pembekalan agar bekerja sesuai dengan tupoksi.

"Kemudian, menyangkut soal energi dan air. Karena itu, Presiden Terpilih menyatakan apa pun yang terjadi, beliau meminta kepada kami semua untuk tidak mencoba memanfaatkan APBN untuk kepentingan diri sendiri," sebutnya.

Supratman mengatakan belum diperkenalkan masing-masing calon menteri beserta pos jabatannya.

"Itu soal di mana, siapa, akan di mana nanti akan diumumkan oleh Presiden," tandasnya.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas