Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Presiden Prabowo pada Makrab Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Presiden Prabowo Subianto menghadiri malam akrab pada acara retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang termasuk sampaikan sejumlah pesan ke peserta

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pesan Presiden Prabowo pada Makrab Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang
kolase Tribunnews.com/ist
Kolase foto Presiden Prabowo Subianto dan suasana malam akrab pada acara retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Sabtu malam (26/10/2024). (Istimewa) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto menghadiri malam akrab pada acara retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Sabtu malam, (26/10/2024).

Mengenakan kemeja batik para Menteri, Wakil Menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, Utusan Khusus Presiden, dan Penasehat Khusus Presiden makan malam dengan suasana santai.

"Santai saja makan," kata Wakil Menteri Transmigrasi Viva Yoga Mauladi.

Makrab tersebut digelar untuk menjaga soliditas, kekompakan antara anggota Kabinet.

Diharapkan para pembantu Presiden dapat berkomunikasi dengan baik demi kepentingan rakyat.

"Untuk menjaga soliditas, kekompakan, dan selalu berkomunikasi dalam membangun tata pemerintahan  yang berpihak kepada rakyat," katanya.

Selain itu dalam acara Makrab tersebut Prabowo memberikan semangat kepada siswa akmil agar tekun belajar, menyiapkan diri sebagai patriot pejuang bangsa, serta memiliki tanggung jawab membawa kemajuan Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

"Juga wajib untuk membela bangsa dan mencintai rakyat dan negara Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil, Menteri Bahlil Mengaku Agak Repot Bangun Pagi

Sebelumnya pada hari kedua retreat, para anggota Kabinet mengikuti sejumlah kegiatan mulai dari olahraga pagi, latihan baris berbaris, dan menerima sejumlah materi di antaranya terkait hilirisasi, program makan bergizi, serta mendengarkan arahan langsung dari Presiden Prabowo.

Terdapat empat poin arahan Prabowo yang disampaikan kepada para pembantunya, satu di antaranya terkait kelanjutan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas