Tribun

Honda HR-V Versi Listrik Siap Meluncur di China, Intip Bocoran Speknya

Versi teknologi mobil listrik Honda HR-V generasi terbaru dipastikan akan meluncur di China dalam waktu dekat, ini bocoran speknya.

Editor: Sanusi
Honda HR-V Versi Listrik Siap Meluncur di China, Intip Bocoran Speknya
ist
Guangqi Honda e:NP1. 

TRIBUNNEWS.COM - Versi teknologi mobil listrik Honda HR-V generasi terbaru dipastikan akan meluncur di China dalam waktu dekat, ini bocoran speknya.

Bersama dengan diperkenalkannya Honda e:N, Honda turut memperkenalkan dua mobil listrik pertama dari lineup tersebut yakni e:NS1 dan e:NP1.

Keduanya adalah versi mobil listrik dari Honda HR-V terbaru. Bedanya e:NS1 adalah versi Dongfeng Honda, sementara e:NP1 milik Guangqi Honda.

Baca juga: Siap Bersaing dengan Tesla, Perakit iPhone Ini Ungkap Mobil Listrik Buatannya

Honda juga mengonfirmasi bahwa keduanya akan meluncur pada musim semi 2022 dan dimulai dari edisi spesial masing-masing mobil.

Bocoran speknya bagaimana? Mulai dari basis, Honda e:NS1 dan e:NP1 menggunakan platform e:N Architecture F.

Platform listrik baru ini merupakan salah satu arsitektur tulang punggung strategi mobil listrik e:N bersama e:N Architecture W.

Honda juga memastikan e:NS1 dan Honda e:NP1 dibekali satu motor elektrik dan baterai yang memiliki jarak tempuh klaim lebih dari 500 kilometer.

Baca juga: Startup Ini Kumpulkan 500 Juta Dolar AS Demi Ambisi Hadirkan Mobil Terbang di 2024

Meski Honda belum memberikan spesifikasi lengkap secara langsung, tenaga motor elektrik dan baterai HR-V listrik ini sudah bocor di laman Ministry of Industry and Information Technology (MIIT) China.

Mengutip dari Auto Express, e:NS1 dan e:NP1 memiliki dua pilihan motor elektrik bertenaga puncak 180 dk dan 204 dk.

Ia juga memiliki baterai Ternary Lithium-ion Battery yang disebut berkapasitas 68,8 kWh.

Soal fitur, Honda menyebut e:NS1 dan e:NP1 telah disematkan teknologi e:N OS yang menjadi interface antara pengemudi dan mobilnya.

Aplikasi e:N OS ini terlihat dari interior mobil yang telah dilengkapi layar sentuh sentral 15,2 inci dan instrumen digital 10,25 inci.

Honda e:N OS ini juga mengintegrasikan Honda Sensing dan Honda Connect 3.0 pada satu sistem operasi.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas