Tribun

Ada Masalah Perangkat Lunak, Tesla Tarik Versi Beta Full Self-Driving Terbaru

Tesla Inc menarik kembali versi terbaru dari perangkat lunak beta Full Self-Driving (FSD) pada hari Minggu (24/10).

Editor: Sanusi
Ada Masalah Perangkat Lunak, Tesla Tarik Versi Beta Full Self-Driving Terbaru
MarketWatch
Teknologi Autopilot di mobil Tesla. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembuat mobil listrik AS Tesla Inc menarik kembali versi terbaru dari perangkat lunak beta Full Self-Driving (FSD) pada hari Minggu (24/10).

Penarikan yang dilakukan kurang dari sehari setelah dirilis dilakukan karena pengguna mengeluhkan peringatan tabrakan yang salah dan masalah lainnya.

"Melihat beberapa masalah dengan versi 10.3, jadi mundur ke 10.2 untuk sementara," kata Kepala Eksekutif Tesla Elon Musk seperti dikutip dari Reuters, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Mobilnya Laris Terjual di China, Pendapatan Tesla Terkerek Tajam di Kuartal III 2021

Rilis sistem bantuan mengemudi baru untuk beberapa pemilik model Tesla yang menurut perusahaan menampilkan beberapa peningkatan sejatinya telah diumumkan pada hari Jumat, 22 Oktober. Namun, pada hari Sabtu, Musk mengatakan rilis mungkin akan ditunda satu hari.

"Regresi di beberapa belokan kiri di lampu lalu lintas ditemukan oleh QA internal di 10.3. Perbaikan dalam pekerjaan, mungkin rilis besok," ujar Musk dalam tweetnya pada hari Sabtu.

Baca juga: Siap Bersaing dengan Tesla, Perakit iPhone Ini Ungkap Mobil Listrik Buatannya

Berdasarkan beberapa postingan video pengguna, kendaraan Tesla dengan perangkat lunak 10.3 terbaru berulang kali memberikan peringatan tabrakan maju ketika tidak ada bahaya langsung. Beberapa kendaraan disebut juga secara otomatis mengerem tanpa alasan.

Tidak ada informasi pada hari Minggu tentang kemungkinan tanggal baru untuk rilis, baik dari Musk di media sosial atau dari Tesla.

Sementara itu, kejadian ini juga terjadi di saat Tesla sedang berada di bawah pengawasan peraturan atas keamanan teknologi mengemudi semi-otonomnya, FSD.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) pada bulan Agustus membuka penyelidikan keamanan formal ke dalam sistem Autopilot Tesla di 765.000 kendaraan AS setelah serangkaian kecelakaan yang melibatkan model Tesla dan kendaraan darurat.

artikel ini sudah tayang di KONTAN dengan judul Tesla tarik versi beta Full Self-Driving teranyar karena masalah perangkat lunak

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas