Tribun

GIIAS 2021

Intip Spek dan Keimutan Wuling Mini EV yang Bakal Tampil di GIIAS 2021

Mobil listrik mungil ini berpotensi kuat diperkenalkan di GIIAS 2021 sebagai bagian dari tahap awal strategi mobil listrik Wuling di Indonesia.

Editor: Sanusi
Intip Spek dan Keimutan Wuling Mini EV yang Bakal Tampil di GIIAS 2021
insideevs.com
Wuling Mini EV 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu mobil listrik yang diduga hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 adalah Wuling Mini EV.

Mobil listrik mungil ini berpotensi kuat diperkenalkan di GIIAS 2021 sebagai bagian dari tahap awal strategi mobil listrik Wuling di Indonesia.

Hal ini telah diungkap oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors, pada acara kunjungan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, ke pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Wuling Gulirkan Program Servis Prioritas Hadir untuk Pemilik SUV Almaz RS

"Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan," kata Guoyong dikutip dari siaran resmi Wuling.

"Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia," tambah Guoyong.

Bagaimana spek Wuling Mini EV? Mulai dari dimensi, ia memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm, dan wheelbase 1.940 mm.

Baca juga: Wuling Jualan Mobil Listrik Murah, Nano EV Hanya Dibanderol Rp 42,7 Jutaan

Secara dimensi Wuling Mini EV hampir setara dengan Smart Fortwo, tapi bisa memuat empat orang penumpang.

Sejatinya mobil listrik kecil, Mini EV dibekali satu motor elektrik Permanent Magnet kecil yang menggerakkan roda belakang.

Meski berukuran kecil, motor elektrik tersebut bisa memuntahkan tenaga 20 kW atau 27 dk dan torsi maksimum 85 Nm.

Wuling Mini EV
Wuling Mini EV

Wuling memberikan dua pilihan baterai Lithium-ion untuk Mini EV yakni "standard range" 9,3 kWh dan "long range" 13,8 kWh.

Klaimnya baterai 9,3 kWh Mini EV bisa menempuh jarak 120 km, sedangkan untuk 13,8 kWh bisa menempuh 170 km sesuai New European Driving Cycle (NEDC).

Hal yang paling menarik dari Wuling Mini EV adalah banderolnya yang sangat murah di negeri asalnya.

Mini EV biasa dibanderol mulai dari 28.800 yuan atau setara dengan Rp 63,8 juta saja, secangkan Mini EV Macaron itu dari 37.600 yuan atau Rp 83,3 juta (Kurs 1 yuan = Rp 2.217,4).

artikel ini sudah tayang di Gridoto dengan judul Bakal Hadir di GIIAS 2021, Intip Nih Spek dan Keimutan Wuling Mini EV

Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas