Tribun

Gandeng Naver, Line Masuk ke Bisnis e-Commerce di Jepang

Menggandeng Naver, Line Corporation mengumumkan pembukaan MySmartStore. Ini adalah platform SmartStore versi lokal Jepang.

Editor: Sanusi
Gandeng Naver, Line Masuk ke Bisnis e-Commerce di Jepang
KOREAN BIZLINE
Line Corporation 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menggandeng Naver, Line Corporation mengumumkan pembukaan MySmartStore. Ini adalah platform SmartStore versi lokal Jepang.

MySmartStore mulai beroperasi pada 20 Oktober lalu. Langkah tersebut sebagai persiapan peluncuran resmi layanan ini pada musim semi tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Dukung Migrasi Menuju TV Digital, Netizen Suarakan Tagar #AnalogSwitchOff

MySmartStore adalah pusat perbelanjaan yang dioperasikan Naver di Korea Selatan. Dalam kerjasama ini, Line akan mengawasi operasi bisnis, termasuk penjualan dan pemasaran.

Mengutip siaran pers yang diterima Kontan Rabu (27/10), MySmartStore akan menawarkan pedagang membuka, mengelola, mengumpulkan, dan menangani pelanggan.

Baca juga: Netflix Lagi Cuan Banget, Film Squid Game Datangkan Untung 40 Kali Lipat

Menurut survei Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri (METI) Jepang, ukuran pasar e-commerce Jepang tahun 2020 melebihi 12 triliun yen. Dan tumbuh setiap tahun. Sementara

Naver SmartStore memiliki nilai barang dagangan gross KRW 17 triliun pada tahun 2020. Tumbuh 46% di separuh pertama tahun 2021.

artikel ini sudah tayang di KONTAN dengan judul Gandeng Naver, Line terjun ke bisnis e-commerce di Jepang

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas