Tribun

Platform Investasi Bareksa Raih Pendanaan Seri C dari Grab

Grab kembali mengucurkan pendanaan ke platform investasi Bareksa melalui pendanaan Seri C,

Editor: Sanusi
Platform Investasi Bareksa Raih Pendanaan Seri C dari Grab
Humas Grab
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab kembali mengucurkan pendanaan ke platform investasi Bareksa melalui pendanaan Seri C, namun tidak menyebutkan berapa besaran nominalnya.

Namun, langkah ini semakin memperkuat sinergi Grab di industri keuangan dengan sebelumnya menambah kepemilikan di dompet digital OVO.

Sebelumnya, Bareksa juga pernah mendapatkan pendanaan Seri B dari OVO pada 2019 lalu yang juga akhirnya memunculkan fitur OVO | Invest yang pertama kali diluncurkan di awal tahun 2021 dengan didukung Bareksa.

Baca juga: TASPEN Lakukan Reformulasi Strategi Bisnis dan Investasi Pasca New Normal

“Investasi kami di Bareksa memperkuat bisnis jasa keuangan di Indonesia dan mempertegas komitmen Grab Indonesia dalam mendorong perkembangan ekosistem startup. Dengan sinergi ini, kami juga berencana menawarkan peluang kepada mitra dan pengguna kami untuk berpartisipasi di pasar modal melalui platform Bareksa,” ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia, dalam keterangan resminya, Kamis (25/11).

Baca juga: Jangan Asal Investasi, Kenali Dulu Risikonya dan Tidak Satu Produk

Karaniya Dharmasaputra, Co-founder sekaligus CEO Bareksa bilang pendanaan Grab ke Bareksa ini akan semakin mengukuhkan keberadaan Bareksa sebagai marketplace reksadana online yang memberikan penawaran produk dan layanan investasi kepada masyarakat.

“Bersinergi dengan Grab dan OVO, Bareksa akan dapat semakin luas memberikan akses, mengedukasi manfaat investasi dan memberikan pengalaman e-investasi yang seamless kepada jutaan mitra pengemudi, pemilik kios dan UMKM, serta pengguna Grab dan OVO," ujar Karaniya.

Baca juga: Presiden Jokowi: Investasi Menjadi Jangkar Pemulihan Ekonomi

Karaniya, yang juga merupakan Presiden Direktur OVO, menambahkan sinergi antara Grab-Bareksa-OVO diharapkan bisa meningkatkan kontribusi dalam membantu mendorong pembiayaan perekonomian nasional.

Dengan dukungan penuh dari Grab dan OVO, Karaniya optimistis Bareksa bisa semakin mendukung perluasan layanan pasar modal nasional.

artikel ini sudah tayang di KONTAN dengan judul Grab berikan pendanaan Seri C pada platform investasi Bareksa

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas