Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tokocrypto dan BRI Ventures Bikin Blockchain Akselerator

Tokocrypto melalui TokoLaunchpad menjalin kolaborasi dengan BRI Ventures meluncurkan Tokocrypto Sembrani Blockchain Accelerator

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Sanusi
zoom-in Tokocrypto dan BRI Ventures Bikin Blockchain Akselerator
The Economic Times
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATokocrypto melalui TokoLaunchpad menjalin kolaborasi dengan BRI Ventures meluncurkan Tokocrypto Sembrani Blockchain Accelerator (TSBA).

Inisiatif ini digagas oleh Sembrani Wira Akselerator. Diketahui TokoLaunchpad merupakan proyek akselerator pertama yang memberdayakan startup dengan teknologi blockchain dan tokenisasi di Indonesia.

Baca juga: Ikuti Tren Ghozali Everyday, Lamborghini Kini Jualan NFT, Segini Harganya

Kolaborasi ini ditandai dengan adanya MoU antara Pang Xue Kai selaku CEO Tokocrypto dengan Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures, pada Kamis (20/1/2022) di T-Hub Batubelig, Bali.

Dilansir dari Techinasia, Keduanya berencana untuk membangun ekosistem akselerator berbagai startup yang didukung dengan teknologi blockchain demi memajukan industri.

Adanya kolaborasi ini diharap bisa menjadi satu langkah strategis untuk mendorong Indonesia menjadi digital powerhouse melalui startup rintisan blockchain asal Tanah Air.

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat menjadi akselerator dari berbagai inisiatif Web3 dan perkembangan ekosistem metaverse. Terlebih kami memiliki dua dana ventura yang tengah berkembang yaitu Sembrani Nusantara dan Sembrani Kiqani yang berfokus pada pendanaan di sektor-sektor non fintech,” ungkap Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures.

Baca juga: Habisi Teknologi 3G, Telkomsel Secara Bertahap Upgrade ke Layanan 4G LTE di 2022

BERITA TERKAIT

Keduanya berencana membentuk suatu program akselerator serta modul ekstensif dengan harapan bisa membawa proyek dan startup blockchain untuk maju ke panggung Internasional.

“Program ini berkisar pada area fundraising, pembangunan team culture, blockchain development, listing advisory dan tokenomics. Selain program akselerator dengan BRI Ventures, hingga saat ini, ada berbagai startup maupun proyek yang berada dalam program inkubator TokoLaunchpad yang sudah berjalan, di antaranya Play it Forward DAO, Avarik Saga dan Nanovest. Selain itu, terdapat lebih dari 15 startup maupun proyek yang masih dalam tahap penjajakan," jelas Kai selaku CEO Tokocrypto, diketerangan resminya.

Sebagai informasi tambahan, sejauh ini Simbrani Wira berhasil mengakselerasi 12 startup dimulai sejak tahun lalu. Tak mau kalah, Toko Launchpad juga telah meluncurkan beberapa proyek blockchain sejak 2021.

Rencananya aplikasi TSBA (Tokocrypto Sembrani Blockchain Accelerator) akan mulai dibuka pada 10 Februari 2022 mendatang, sementara pengumuman mengenai peserta yang lolos seleksi akan diumumkan pada 14 Februari 2022, dan kick-off akselerator akan dimulai pada 21 Februari 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas