Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Update Harga Kripto Hari Ini, Bitcoin hingga Ethereum Menguat

Melansir Coinmarketcap, 9 dari 10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir.

Editor: Sanusi
zoom-in Update Harga Kripto Hari Ini, Bitcoin hingga Ethereum Menguat
Shutterstock
Ilustrasi Bitcoin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pasar aset kripto tampak cerah pada Rabu (23/3/2022), setelah sebelumnya pergerakan cenderung mixed.

Melansir Coinmarketcap, 9 dari 10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir.

Nilai kripto paling bersinar pagi ini, Cardano (ADA) melesat 8,3 persen di level 0,9 dollar AS. Dilanjutkan oleh Polkadot (DOT) di posisi 20,06 dollar AS atau menguat 6,6 persen. Solana (SOL) juga naik 3,2 persen di posisi 91,9 dollar AS.

Baca juga: Pikat Para Investor Koin Waves Si Ethereum Rusia Siap Menggeser Pesona Shiba Inu

Bitcoin (BTC) juga menguat 3,2 persen di posisi 42.611 dollar AS. Dilanjutkan oleh Ethereum (ETH) yang berada di level 3.004 dollar AS atau menguat 3,01 persen. Dogecoin (DOGE) juga menguat di posisi 0,12 dollar AS atau naik 2,7 persen.

Sementara itu, Binance Exchange (BNB) menguat 2,16 persen di level 406,2 dollar AS, sementara Terra (LUNA) di level 93,4 dollar AS atau turun 2,13 persen.

Baca juga: Bank Terbesar Ukraina Batasi Nasabah Beli Bitcoin dengan Mata Uang Hryvnia

Pagi ini Tether (USDT) naik 0,001 persen di posisi 1 dollar AS, demikian juga dengan USD Coin (USDC) yang berada di level 0,9 dollar AS atau menguat 0,003 persen. Sebagai informasi USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Mengutip CNBC, pengembang Ethereum Vitalik Buterin sempat mengungkapkan kekhawatirannya akan bahaya potensi distopian jika penggunaan kripto dilakukan dengan salah. Seperti misalnya, isu lingkungan, pengemplan pajak, pencucian uang, hingga penipuan.

BERITA REKOMENDASI

Buterin mencontohkan, salah satu contoh tren ini adalah ledakan nilai NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, seperti Bored Ape Yacht Club.

“Bahayanya adalah jika Anda memiliki token senilai 3 juta dollar AS, maka ini bisa menjadi jenis perjudian yang berbeda-beda,” kata Buterin.

Akhir-akhir ini, Buterin telah melakukan upaya bersama untuk berbicara dan mencoba memastikan bahwa Ethereum masih digunakan untuk proyek-proyek mulai dari sistem pemungutan suara hingga perencanaan pembangunan kota.

“Satu-satunya hal yang dibangun adalah hal-hal yang langsung menguntungkan. Jika tidak bersuara, seringkali hal itu jauh dari apa yang sebenarnya terbaik untuk dunia,” tambah dia.

Ini bukan pertama kalinya Buterin mengungkapkan kekhawatiran tentang aset kripto. Pada tahun 2018, Buterin memperingatkan investor tentang volatilitas ruang, dan memberi tahu orang-orang bahwa "aset tradisional" masih menjadi tempat yang lebih baik untuk menyimpan uang.

“Perlu diingat, aset kripto masih merupakan kelas aset baru dan hiper-volatil, dan bisa turun mendekati nol kapan saja. Jadi jangan memasukkan terlalu banyak uang, jika tidak bisa menanggung kerugiannya,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bitcoin hingga Ethereum Menguat, Simak Harga Kripto Hari Ini "

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas