Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

The Fed Naikkan Suku Bunga, Harga Bitcoin dkk Kembali Menguat

Nilai mata uang kripto paling cerah adalah Solana (SOL) yang melonjak 17,4 persen pada level 34,21 dollar AS.

Editor: Sanusi
zoom-in The Fed Naikkan Suku Bunga, Harga Bitcoin dkk Kembali Menguat
Shutterstock
Ilustrasi : harga aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yakni Bitcoin atau BTC juga naik 3,2 persen di level 22.491 dollar AS, dan Ethereum (ETH) juga menguat 3,06 persen pada posisi 1.222 dollar AS. 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Pasar aset kripto tampak bersinar pada pagi ini, Kamis (16/6/2022). Dilansir dari Coinmarketcap pagi ini, 9 dari 10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar bergerak di zona hijau dalam 24 jam terakhir.

Nilai mata uang kripto paling cerah adalah Solana (SOL) yang melonjak 17,4 persen pada level 34,21 dollar AS. Polkadot (DOT) juga melesat 12,8 persen menjadi 8,2 dollar AS, dan Dogecoin atau DOGE naik 11,6 persen pada posisi 0,06 dollar AS.

Kenaikan dilanjutkan oleh Cardano atau ADA sebesar 10,7 persen menjadi 0,52 dollar AS, XRP juga menguat 7,25 persen pada level 0,3 dollar AS, dan Binance Exchange (BNB) naik 5,15 persen menjadi 231,2 dollar AS.

Baca juga: Binance Lakukan Perekrutan Besar-besaran di Tengah Anjloknya Pasar Kripto

Kemudian, harga aset kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, yakni Bitcoin atau BTC juga naik 3,2 persen di level 22.491 dollar AS, dan Ethereum (ETH) juga menguat 3,06 persen pada posisi 1.222 dollar AS.

Pagi ini Tether (USDT) turun 0,01 persen pada posisi 0,9 dollar AS, dan USD Coin (USDC) naik 0,01 persen menjadi 1 dollar AS. Sebagai informasi, USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Baca juga: Harga Aset Kripto Ambruk, Harga Bitcoin Turun Hingga Terendah Dalam 18 Bulan

Dikutip dari Coindesk, harga Bitcoin (BTC) berfluktuasi setelah Federal Reserve mengumumkan pengetatan moneter lebih lanjut pada hari Rabu. BTC sempat jatuh ke level 20.270 dollar AS dalam beberapa menit setelah pernyataan Fed, tetapi satu jam setelah pengumuman, harga bitcoin mulai bangkit.

"Pasar membenci ketidakpastian. Aset digital secara signifikan berkorelasi dengan pasar keuangan AS dalam beberapa bulan terakhir, yang keduanya terus melemah. Penurunan volatilitas ke bawah kemungkinan hanya akan dicapai dengan jeda atau pembalikan kebijakan dan arah Fed saat ini," kata Josh Olszewicz, kepala penelitian di Valkyrie.

BERITA REKOMENDASI

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harga Bitcoin dkk Menguat Usai The Fed Menaikkan Suku Bunga"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas