Tribun

Volume Perdagangan CryptoPunks Melonjak Setelah Tiffany & Co Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif

Lonjakan ini terjadi setelah perusahaan perhiasan mewah Tiffany & Co meluncurkan koleksi NFT yang tersedia eksklusif untuk pemegang CryptoPunks.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Volume Perdagangan CryptoPunks Melonjak Setelah Tiffany & Co Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif
freepik.com
Ilustrasi NFT. Volume perdagangan koleksi Non-Fungible Token (NFT) CryptoPunks melonjak 1,847 persen pada perdagangan Senin (1/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni
 
TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Volume perdagangan koleksi Non-Fungible Token (NFT) CryptoPunks melonjak 1,847 persen pada perdagangan Senin (1/8/2022).

Lonjakan ini terjadi setelah perusahaan perhiasan mewah Tiffany & Co meluncurkan koleksi NFT yang tersedia eksklusif untuk pemegang CryptoPunks.

Koleksi NFT yang diberi nama NFTiffs, terdiri dari 250 tiket digital. Siapa pun dapat membeli NFTiffs, yang dicetak di blockchain Ethereum.

Baca juga: Model Top Bella Hadid Gabung ke Metaverse, Luncurkan Koleksi NFT CY-B3LLA

Setelah melakukan pembelian, pemegang NFT dapat memilih liontin yang dirancang khusus dan karya seni digital NFT yang menyerupai desain akhir perhiasan.

Liontin tersebut dibuat oleh pengrajin Tiffany & Co yang terinspirasi oleh koleksi NFT CryptoPunks.

Dikutip dari Cointelegraph, warna liontin tersebut disesuaikan dengan palet warna NFT CryptoPunks. Tiffany & Co membuat liontin itu dengan 30 batu permata seperti safir, amethyst, spinel dan berlian, dengan bingkai yang terbuat dari rose gold 18 karat atau emas kuning.

Pembeli NFT akan menerima aset digital mereka pada bulan Oktober, dengan pengiriman fisik yang dijadwalkan tahun depan.

Baca juga: NFT jadi Cara Seniman Hindari Pemalsuan Karya Seni Digital

Setiap NFTiffs akan dikenakan biaya 30 Eter atau sekitar sekitar 48,719  ribu dolar AS, yang mencakup biaya NFT, liontin dan rantai khusus, serta biaya pengiriman dan penanganan.

Penjualan akan dimulai pada 5 Agustus mendatang dengan batas waktu penukaran pada 12 Agustus. Sementara pada perdagangan kemarin NFT CryptoPunks memiliki harga dasar sebesar 74,75 ETH.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas