Tribun

Memotret Masa Depan Era Metaverse Lewat Ajang NXC International Summit 2022

keunggulan Metaverse adalah dapat menghilangkan unconscious bias yang secara tidak sadar sering terjadi, khususnya di lingkungan kerja

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Memotret Masa Depan Era Metaverse Lewat Ajang NXC International Summit 2022
searchenginejournal.com
Ilustrasi metaverse. Stephen Ng, WIR Group Chief Metaverse Officer & CEO of Metaverse Indonesia mengatakan, keunggulan Metaverse adalah dapat menghilangkan unconscious bias yang secara tidak sadar sering terjadi, khususnya di lingkungan kerja. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cepat atau lambat era metaverse akan meluas di Indonesia dengan ditopang oleh industri Web3.

Salah satu tanda-tandanya, makin banyak korporasi di Indonesia yang terjun ke metaverse.

Stephen Ng, WIR Group Chief Metaverse Officer & CEO of Metaverse Indonesia mengatakan, keunggulan Metaverse adalah dapat menghilangkan unconscious bias yang secara tidak sadar sering terjadi, khususnya di lingkungan kerja.

Baca juga: Stafsus Presiden: Metaverse Membuka Ruang Menghidupkan Nilai Pancasila

Dia mengatakan, salah satu tantangan yang dihadapi ketika berada dalam lingkungan kerja ialah unconscious bias yang terkadang merefleksikan perilaku kita di lingkungan kerja.

"Representasi dari diri kita (avatar) akan menghilangkan hal tersebut karena orang-orang di lingkungan kerja tidak melihat kita yang sebenarnya, mereka tidak melihat dari warna kulit atau penampilan kita seperti apa," ujar Stephen Ng, Sabtu (27/8/2022).

Tren tersebut akan menjadi bahasan menarik di ajang konferensi Web3 tingkat dunia, WIR Group presents NXC International Summit 2022 yang akan berlangsung tiga hari pada 31 Agustus hingga 2 September 2022. 

Konferensi tentang metaverse ini diselenggarakan Nexticorn Foundation bersama WIR Group (PT WIR Asia Tbk), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI).

Penyelenggaraan konferensi tingkat dunia ini juga merupakan respons terhadap kehadiran industri Web3 di Tanah Air yang memicu antusiasme dan keingintahuan masyarakat.

Baca juga: Kenalkan Wonderverse, Sandiaga Uno Targetkan 40 Juta Ekosistem Parekraf Masuk Dunia Metaverse

Stephen Ng menjelaskan seperti apa gambaran ketika Indonesia sudah sepenuhnya memasuki era Metaverse, di mana semua orang dapat mengekspresikan diri mereka dengan cara baru dan menarik.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas