Tribun

Marvel Gandeng Platform Veve Luncurkan NFT Spiderman dan Black Panther Edisi Terbatas

Veve juga pernah berkolaborasi dengan pesaing Marvel, DC Comics dan raksasa hiburan Walt Disney.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Marvel Gandeng Platform Veve Luncurkan NFT Spiderman dan Black Panther Edisi Terbatas
IMDb.com
Ilustrasi NFT Spiderman. Marvel Entertainment bekerja sama dengan platform koleksi digital Veve Digital Collectibles untuk meluncurkan tiga Non-Fungible Token (NFT) edisi terbatas. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Marvel Entertainment bekerja sama dengan platform koleksi digital Veve Digital Collectibles untuk meluncurkan tiga Non-Fungible Token (NFT) edisi terbatas.

Sebelumnya, Marvel dan Veve pernah bekerja sama merilis koleksi digital Captain America pada tahun 2021. Veve juga pernah berkolaborasi dengan pesaing Marvel, DC Comics dan raksasa hiburan Walt Disney.

Melansir dari Bitcoin News, lelang NFT terbaru kolaborasi Marvel dan Veve telah dibuka Senin (29/8/2022) kemarin hingga Jumat (2/9/2022) pukul 14:00 PT.

Baca juga: Meta Rilis Fitur Cross-Posting, Instagram dan Facebook Kini Dapat Berbagi NFT

Pada lelang NFT ini dibuka dengan tawaran harga mulai dari 1,5 ribu dolar AS per koleksi digital.

"Semua tawaran disembunyikan dari peserta lelang dan tawaran tertinggi akan menang setelah waktu lelang berakhir,” ujar Veve dalam sebuah pernyataan.

NFT pertama berjudul "Amazing Spider-Man #1" karya kartunis Skottie Young, yang telah menggambar komik Marvel selama lebih dari dua dekade.

“Penggambaran awal Spiderman dilakukan secara digital. Saya mencetaknya dengan warna biru muda ke papan Bristol 11x17 dan menyelesaikannya secara tradisional dengan kuas dan tinta. Akhirnya, karya seni asli dipindai kembali ke komputer saya dan mewarnai secara digital, ” kata Young, yang dikutip dari News Abplive.

NFT kedua berjudul "Black Panther #25", yang dirancang Brian Stelfreeze, yang terkenal karena reboot seri Black Panther untuk Marvel Comics. NFT yang dilelang ini adalah gambar sampul dari Black Panther volume 7.

NFT terakhir berjudul "Miles Morales: Spider-Man #25" karya Sara Pichelli, yang terkenal karena ikut menciptakan karakter Spiderman baru, Miles Morales.

Sementara itu, penjualan NFT turun mendekati 10 persen selama sebulan terakhir.

Menurut penyedia data industri NFT Cryptoslam.io, penjualan NFT pada bulan Juli mencapai 603,33 juta dolar AS, lebih rendah dari penjualan di bulan Juni yang mencapai 666,93 juta dolar AS.

Baca juga: Terbitkan Koleksi NFT, Fashion Designer Indonesia Kini harus Melek Metaverse

Immutable X menjadi blockchain terbesar ketiga dalam hal penjualan NFT di bulan Agustus. Penjualan NFT berbasis Immutable X bulan mengalami peningkatan sebesar 169 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Berdasarkan data dari Google Trends, minat publik terhadap istilah "NFT" telah menurun dibandingkan pada bulan Januari ketika mencetak skor maksimal di Google Trends sebesar 100 poin.

Namun, menurunnya minat dan volume penjualan NFT tidak menghentikan perusahaan besar seperti Warner Bros, Paramount, Hasbro, Mattel, Funko, Atari, Topps dan masih banyak lagi untuk meluncurkan koleksi NFT di tahun ini.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas