Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agar Makin Likuid, Binance Konversi USD Coin Pengguna ke BUSD 

Binance akan mengonversi saldo pengguna dan setoran baru dari stablecoin USD Coin, Pax Dollar dan True USD secara otomatis menjadi Binance USD (BUSD).

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Agar Makin Likuid, Binance Konversi USD Coin Pengguna ke BUSD 
BBC
Binance akan mengonversi saldo pengguna dan setoran baru dari stablecoin USD Coin, Pax Dollar dan True USD secara otomatis menjadi Binance USD (BUSD). 

 
Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

 
TRIBUNNEWS.COM, HONG KONG - Platform pertukaran kripto terbesar di dunia, Binance akan mengonversi saldo pengguna dan setoran baru dari stablecoin USD Coin, Pax Dollar dan True USD secara otomatis menjadi Binance USD (BUSD).

Melansir dari Reuters langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan likuiditas dan efisiensi modal pengguna, kata Binance dalam pernyataannya yang dirilis Senin (5/9/2022) kemarin.

Konversi saldo dan setoran baru pengguna dalam ketiga stablecoin itu akan berlangsung pada 29 September mendatang.

Binance menambahkan, produk USD Coin yang akan terpengaruh termasuk rekening tabungan, staking subscription dan pinjaman kripto, yang akan ditutup dan dilikuidasi pada 23 September mendatang.

BUSD adalah stablecoin didukung 1:1 dolar AS yang diterbitkan Binance melalui kemitraan dengan perusahaan keuangan digital Paxos.

Sementara stablecoin merupakan salah satu jenis cryptocurrency yang dirancang untuk menjaga stabilitas harga dan didukung oleh aset cadangan lainnya.

BERITA REKOMENDASI

Binance juga mengatakan akan menghapus perdagangan spot yang mencakup stablecoin USD Coin, Pax Dollar dan True USD. Namun pengguna platform Binance masih dapat menarik dana dalam bentuk stablecoin ini.

Baca juga: Binance Ajak Cristiano Ronaldo Luncurkan Koleksi NFT

USDC Coin (USDC) diluncurkan oleh perusahaan teknologi pembayaran Amerika Serikat Circle. Ini merupakan stablecoin terbesar kedua di dunia dengan kapitalisasi pasar mencapai 51,8 miliar dolar AS.

Sedangkan BUSD, stablecoin Binance, saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar 19,4 miliar dolar AS, menurut penyedia data kripto CoinGecko.

Baca juga: Binance Buka 2.000 Lowongan Kerja di Tengah Tren PHK Perusahaan Kripto

CEO Circle, Jeremy Allaire memperkirakan langkah Binance tersebut akan menyebabkan USDC dan BUSD mendapatkan pangsa pasar dari stablecoin terbesar di dunia, Tether.

"Prediksi: langkah ini mengarah pada pergeseran pangsa bersih bertahap dari USDT (Tether) ke BUSD dan USDC," tulis Allaire dalam tweet-nya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas