Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Binance Luncurkan Kartu Prabayar Kripto di Kolombia

Kartu tersebut memungkinkan pengguna membayar dengan mata uang kripto di semua pedagang yang menerima kartu debit dan kredit standar.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Binance Luncurkan Kartu Prabayar Kripto di Kolombia
BBC
Platform pertukaran kripto Binance mengumumkan perluasan layanannya di Kolombia dengan memperkenalkan kartu terkait cryptocurrency prabayar baru. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BOGOTA – Platform pertukaran kripto Binance mengumumkan perluasan layanannya di Kolombia dengan memperkenalkan kartu terkait cryptocurrency prabayar baru.

Kartu tersebut memungkinkan pengguna membayar dengan mata uang kripto di semua pedagang yang menerima kartu debit dan kredit standar.

Produk ini merupakan bagian dari kemitraan dengan Movii, sebuah neobank Kolombia yang juga menerbitkan kartu Mastercardnya sendiri.

Baca juga: Kapitalisasi Pasar Kripto Sentuh 1 Triliun Dolar di Tengah Ancaman Krisis Perbankan AS

“Mata uang kripto yang dapat digunakan dalam kartu prabayar tersebut antara lain, Bitcoin, Binance Coin, Ethereum, Cardano, Polkadot, Solana, Shiba Inu, Ripple, Polygon, Chainlink, dan stablecoin lainnya,” kata Binance.

“Pengguna dapat mengonfigurasi mata uang mana yang akan digunakan,” imbuhnya.

Binance lebih lanjut mengatakan kartu tersebut akan menampilkan pertukaran dari kripto ke mata uang fiat secara real time, yang memungkinkan pengguna membelanjakan kripto, dan pedagang menerima fiat secara instan.

BERITA TERKAIT

Meskipun masih dalam tahap pengujian beta, Binance berjanji akan segera meluncurkan kartu tersebut ke khalayak yang lebih luas.

Sebelumnya, Binance pernah memperkirakan Kolombia akan menjadi salah satu negara dengan adopsi kripto terbesar di masa depan.

"Kolombia adalah pasar yang sangat relevan untuk Binance. Kami percaya bahwa menawarkan kartu Binance akan mendorong adopsi kripto yang lebih luas di antara orang Kolombia, yang akan berkontribusi pada pengembangan ekosistem blockchain dan kripto di negara tersebut,” kata Daniel Acosta, manajer umum Binance Kolombia.

Kolombia sendiri menjadi negara ketiga di mana Binance merilis produk kartunya tersebut.

Pada Agustus 2022, Binance telah memperkenalkan produk serupa di Argentina dan bulan lalu mereka juga meluncurkan produk kartu prabayar lain di Brasil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas