Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indodax Dorong Penguatan Industri Kripto Indonesia

Indodax akan berupaya mensubsidi biaya tambahan agar biaya transaksi kripto dalam negeri tetap terjangkau.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Indodax Dorong Penguatan Industri Kripto Indonesia
dok.
Indodax akan berupaya mensubsidi biaya tambahan agar biaya transaksi kripto dalam negeri tetap terjangkau, sehingga tidak memberatkan para trader aset kripto Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform exchange aset kripto, Indodax berkomitmen untuk berperan aktif dalam memajukan Indonesia, terutama dalam sektor industri kripto dan finansial yang semakin berkembang pesat.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, Indodax sebuah perusahaan yang lahir dan tumbuh di tanah air dan untuk Indonesia. 




"Indodax juga bukanlah perusahaan yang lahir dari anak perusahaan asing. Investor-investor di Indodax pun merupakan putra-putri asli Indonesia,” ucap Oscar, Kamis (17/8/2023).

Baca juga: Lama Dinanti Investor Kripto, Jaringan Shibarium Resmi Mendebut Hari Ini

Maka dari itu, Oscar menambahkan, sebagai perusahaan yang lahir dari Indonesia, Indodax berkomitmen untuk selalu mematuhi peraturan dan regulasi pemerintah. 

“Salah satu bukti nyata dari komitmen ini adalah penghargaan yang kami terima tahun lalu sebagai platform pertukaran aset kripto yang paling patuh dalam pembayaran pajak dari Kementerian Keuangan," tutur Oscar. 

Dengan diresmikannya bursa kripto, Oscar juga menegaskan jika Indodax akan berupaya mensubsidi biaya tambahan agar biaya transaksi kripto dalam negeri tetap terjangkau, sehingga tidak memberatkan para trader aset kripto Indonesia.

BERITA TERKAIT

“Hadirnya bursa berjangka ini tak menutup kemungkinan akan menambah biaya transaksi yang diperkirakan sebesar 0.02 persen untuk biaya bursa, depository dan kliring. Namun, kami sebisa mungkin tidak akan mengenakan biaya tambahan kepada customer. Tindakan ini Kami lakukan untuk memastikan agar para pelanggan tetap bertransaksi di dalam negeri dan tidak lari bertransaksi di luar negeri,” ucap Oscar. 

CTO Indodax William Sutanto menyampaikan, peran penting Indodax dalam meningkatkan literasi dan pemahaman masyarakat tentang dunia kripto melalui inisiatif ‘Indodax Academy’.

"Kami juga memiliki Indodax cademy, sebuah platform pendidikan yang berfokus pada meningkatkan literasi masyarakat, terutama generasi Z, mengenai aset kripto, investasi, dan manajemen keuangan. Melalui Indodax Academy, kami berharap dapat membantu menciptakan generasi yang lebih cerdas secara finansial dan siap menghadapi masa depan dengan kemandirian keuangan," kata William.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas